Pesona Hyundai Verna, Sedan Mewah dan Sporty Seharga Rp 180 Jutaan

Pesona Hyundai Verna, Sedan Mewah dan Sporty Seharga Rp 180 Jutaan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Baru-baru ini, perusahaan roda empat asal Korea Selatan, Hyundai, resmi meluncurkan generasi terbaru Verna. Kendaraan jenis sedan itu dihadirkan untuk menyasar kalangan muda yang ingin tampil mewah namun dengan dana terbatas.

Secara tampilan, sedan terbaru itu tampil elegan melalui gril Cascading tegas berukuran besar yang disematkan logo Hyundai samar di bagian tengah. Sedang layaknya mobil lansiran terkini lainnya, Verna menggunakan headlamp jenis LED yang dirancang seperti picingan mata tajam. Lengkap dengan lampu kabutnya.

Sementara saat diamati dari samping, tampilan Verna terbaru sangat memikat mata, berkat guratan mematah di bagian sisi kendaraan, serta pelek berukuran 16 inci yang tampak indah lantaran bentuk dan lapisan alumunium di bagian tepinya.

Kombinasi seluruhnya membuat mobil itu terlihat cocok saat digunakan kalangan dewasa yang telah mapan.

Masuk ke bagian dalam, Hyundai Verna lebih menonjolkan nuansa sporty ketimbang elegan. Hal itu terlihat melalui bentuk dasbor, atap kabin, lingkar kendali, serta beberapa tombol pengaturan yang terletak di sekitarnya.

Mobil tersebut diketahui memiliki banyak fitur unggulan, seperti panel instrumen digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, MID warna 4,2 inci, layar multimedia HD 8 inci yang terhubung dengan perangkat aplikasi, serta sistem pendinginan kabin terbaru.

Selain itu, Verna juga bisa dihubungkan ke ponsel melalui teknologi Blue Link. Kabarnya ada 45 fitur tambahan yang bisa dihadirkan melalui sistem canggih tersebut.

Beralih ke dapur pacu, calon kuat penantang Toyota Corolla Altis itu ditawarkan melalui tiga skema berbeda, yakni bensin, bensin turbo, dan diesel turbo. Kapasitasnya 1.500cc bertransmisi manual dan matik enam-percepatan. Pada mesin bensin, tenaganya 115 PS dan torsi puncak 144 Nm.

Lalu pada mesin bensin turbo, tenaga maksimumnya 120 PS dan torsi 172 Nm. Sedang diesel turbo jauh lebih besar dalam urusan torsi, yakni 250 Nm, dengan tenaga kuda setara mesin bensin.

Meski punya tampilan mewah dan dibekali fitur canggih, namun Hyundai menawarkan Verna ke konsumen dengan harga terjangkau, yakni mulai dari Rp180 jutaan. Sayangnya, sedan itu baru tersedia di India. Belum diketahui apakah unitnya masuk Indonesia atau tidak.

Related

Automotive 2129786082307090642

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item