Pria Ini Menang Lotere Rp 92 Miliar, Usai di-PHK karena Wabah Corona

Pria Ini Menang Lotere Rp 92 Miliar, Usai di-PHK karena Wabah Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seorang pria asal Hamilton, Selandia Baru, menang undian lotere NZ$ 10,3 juta atau sekitar Rp 92,8 miliar setelah di-PHK karena krisis virus corona. Pria tersebut kehilangan pekerjaan ketika lockdown virus corona Selandia Baru mulai diberlakukan.

Pria dan istrinya, yang identitasnya anonim, menang lotere pada 13 Mei kemarin, dikutip dari Stuff.co.nz. Ketika suaminya menganggur berminggu-minggu, istrinya masih tetap bekerja sebagai perawat selama lockdown.

"Saya pulang ke rumah dan suami saya sedang duduk di meja dapur," ujar istri menceritakan detik-detik suaminya memberitahu tentang lotere.

"Ada sebuah amplop yang menunggu di tempat saya. Dia bertingkah aneh, agak canggung. Dia mengatakan kepada saya untuk membuka amplop, dan di dalamnya ada kliping koran dari sebuah artikel yang mengatakan seseorang dari Hamilton telah memenangkan NZ$ 10,3 juta," katanya.

Istrinya heran mengapa suaminya menunjukkan kliping koran kepadanya. "Ini kita, kita adalah pemenangnya," kata istri meniru ucapan suaminya, yang dia pikir bercanda.

Suami mengaku khawatir kehilangan pekerjaan pada awal lockdown, dan bagaimana membiayai masa depan keluarga terutama anak-anak mereka.

Dia pertama kali tahu dirinya menang, ketika dia memeriksa kotak masuk emailnya setelah undian, dan melihat ada satu email dari MyLotto Customer Support.

"Saya melihat email yang mengatakan bahwa saya telah memenangkan hadiah dan berpikir itu pasti spam. Saya masuk ke MyLotto dan memeriksa tiket saya, dan tentu saja itu mengatakan saya telah menang. Istri saya sedang bekerja, jadi saya meminta orang lain di bubble (wilayah isolasi) kami untuk memeriksanya, agar saya tidak keliru," katanya.

Tetangganya mengonfirmasi dia menang NZ$ 10 juta. Ketika istrinya dalam perjalanan pulang ke rumah untuk makan siang, pria itu membuat rencana untuk membuat kejutan.

"Saya tidak yakin bagaimana dia akan bereaksi, saya memotong artikel itu, dan memasukkannya ke dalam amplop untuknya. Sangat menegangkan menyaksikannya membuka amplop," katanya

"Kami masih kaget, hal-hal seperti ini tidak terjadi pada orang-orang seperti kami," ujar si istri.

Pasangan itu merayakan malam itu dengan sebotol sampanye, dan mereka tidak bisa tidur karena membicarakan masa depan mereka.

Dengan uang yang sekarang aman di rekening bank mereka, pasangan ini membuat rencana untuk masa depan. Mereka berencana untuk memperbaiki mobil tua tercinta mereka yang mogok baru-baru ini, membayar tagihan hipotek, mengamankan dana pendidikan anak-anak mereka, dan mencari cara mereka dapat membantu orang lain yang membutuhkan.

"Kami hanya ingin senormal mungkin, kami tidak ingin ini mengubah kami. Kami merasa sangat beruntung dan ingin mempersiapkan diri untuk masa depan, tetapi juga melihat bagaimana kami dapat membantu orang lain," kata si istri.

Selandia Baru diklaim telah berhasil mengendalikan penyebaran virus corona dengan respons awal dan proaktif. Kini Selandia Baru sudah melonggarkan lockdown level 4 mereka yang dianggap sebagai lockdown paling ketat dibanding negara lain.

Dikutip dari Business Insider, Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan dalam siaran video Facebook bahwa kerja empat hari seminggu bisa membangkitkan ekonomi Selandia Baru yang rusak akibat virus corona.

Lockdown level 4 diturunkan pada akhir April, dan sampai saat ini tidak ada gelombang infeksi kedua yang muncul di Selandia Baru.

Sementara delapan ratus ribu anak-anak Selandia Baru kembali ke sekolah pada hari Senin setelah kelas dihentikan pada 24 Maret.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 5332686401344872224

Recent

item