Setelah Oreo Supreme, Kini Ada Tempe Supreme: Harganya Setengah Juta!

Setelah Oreo Supreme, Kini Ada Tempe Supreme: Harganya Setengah Juta! naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kolaborasi Supreme dan Oreo belakangan ini menyorot perhatian publik. Harganya cukup fantastis, yakni sekitar Rp 97 juta per kardus, dan Rp 500 ribu per bungkus. Kini, Tempe Supreme juga dijual di toko online. 

Harganya tak tanggung-tanggung. Untuk satu tempe seberat 500 gram bertuliskan Supreme dibanderol senilai Rp 499 ribu atau hampir Rp 500 ribu.

Menurut penjualnya, sejak tiga hari yang lalu produk itu ditampilkan, belum ada yang membeli atau menawar.

Tempe Supreme sebenarnya hasil kreasi Khoirul Anam. Laki-laki 29 tahun asal Magelang, Jawa Tengah, itu membuatnya karena tak mampu membeli Oreo Supreme yang lagi viral.

"Awalnya saya lihat unggahan Oreo itu harganya Rp 500 ribu. Saya, kan, cuma kuli bangunan, Rp 500 ribu itu saya kerja delapan hari," katanya.

Anam mengukir sendiri tulisan Supreme di atas tempe selama 1,5 jam. Ia mengatakan proses ini agak sulit, karena kedelai tempe yang mudah pecah.

"Tapi setidaknya saya bisa berimajinasi dengan makanan kesukaan saya, tempe," ucap dia.

Sejak Tempe Supreme buatannya viral, Anam menyebut banyak yang mengunggah foto tersebut tanpa seizinnya. Tak sedikit juga yang menghapus watermark yang ada di foto. 

Selain itu, ia tak tahu bahwa Tempe Supreme tersebut dijual di toko online dengan harga tinggi. Anam mengaku ikhlas dan tak mau memusingkan hal tersebut.

Sementara, fashion enthusiast Tirta Mandira Hudhi alias dr. Tirta punya pendapat sendiri soal fenomena Oreo Supreme ini. Ia mengatakan, banyaknya kolaborasi fashion dan makanan bertujuan untuk uji coba pasar.

"Ini sebenarnya untuk mengetahui arsiran market antara fashion dan makanan yang punya target pasar berbeda. Kolaborasi makanan dan fashion agak nyeberang, tapi pengin tahu market-nya kayak apa dan berkembang sejauh apa," kata dia.

Ada alasan tersendiri kenapa kolaborasi Supreme dengan makanan bisa laku terjual meski harganya mahal. Menurut dr. Tirta, hal ini karena yang membeli Oreo Supreme adalah penggemar garis keras dari brand asal Amerika Serikat itu.

"Jadi, kita tahu bahwa Supreme itu penggemarnya loyal. Ini menjadi koleksi personal buat mereka, dan enggak bisa dinilai pakai uang. Kolaborasi ini, tuh, memanjakan masyarakat," lanjut dr. Tirta.

Related

News 6557567677902852665

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item