Sinopsis Lengkap The Invisible Man, Kisah Wanita Melawan Sosok Tak Terlihat

 Sinopsis Lengkap The Invisible Man, Kisah Wanita Melawan Sosok Tak Terlihat,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Film ini dibuka dengan adegan yang memperlihatkan kehidupan Cecilia, yang tinggal bersama sang kekasih yang abusif dan obsesif, Adrian Griffin (Oliver Jackson-Cohen). Hidup di bawah kontrol Adrian, setiap gerak-gerik Cecilia dipantau lewat kamera pemantau dan alarm otomatis, yang membuatnya tetap di rumah.

Merasa lelah dengan perlakuan buruk Adrian, Cecilia memutuskan melarikan diri dari tempat tersebut, dengan bantuan sang sahabat, James (Aldis Hodge), putri James Sydney (Storm Reid), dan kakak perempuannya, Emily (Harriet Dyer).

Mimpi buruk yang dikiranya berakhir ternyata malah menjadi awal teror yang lain. Usai mendengar kabar bahwa sang mantan kekasih meninggal karena bunuh diri, Cecilia mendapati dirinya diteror oleh sesuatu yang tak terlihat. Ternyata, sosok tersebut merupakan Adrian yang memalsukan kematiannya, dan memakai baju tembus pandang ciptaannya untuk mengikuti dan menyiksa Cecilia.

Lebih buruk lagi, Adrian ternyata meninggalkan harta yang banyak untuk Cecilia, dengan syarat ia waras secara mental.

Teror tak kasatmata yang diberikan Adrian pun membuat orang di sekitar Cecilia menganggapnya gila. Hal tersebut semakin buruk ketika Adrian membunuh Emily di tengah restoran, dan membuat Cecilia menjadi tersangka. Cecilia diseret ke rumah sakit jiwa, dan diberi perawatan sambil menunggu pengadilan. Belakangan diketahui, ia ternyata mengandung anak Adrian.

Kabar hamilnya Cecilia membuat saudara laki-laki Adrian, Tom (Michael Dorman), mendatangi Cecilia dan memintanya kembali ke Adrian, dan membesarkan anak tersebut bersama.

Cecilia tidak hanya menolak tawaran tersebut, namun juga mencuri pulpen dari tas Tom. Menyadari satu-satunya cara untuk memancing Adrian adalah dengan membahayakan keselamatannya, Cecilia pura-pura mencoba bunuh diri, dan berhasil menyerang sang mantan, serta menyebabkan pakaian tembus pandang tersebut menjadi malfungsi, hingga menarik perhatian petugas keamanan.

Adrian pun dengan sadis membunuh petugas keamanan, dan Cecilia mengikutinya kabur dari rumah sakit tersebut. Mengambil pistol dari petugas keamanan yang tewas, Cecilia menembak Adrian, namun gagal. Marah, Adrian mengancam akan menyakiti orang terdekat Cecilia, jika ia tidak menurut.

Bagaimana akhir filmnya?

Paruh ketiga film ini dimulai dengan Cecilia yang pergi ke rumah sahabatnya, James, dan memberitahu bahwa Adrian telah menjadi The Invisible Man. Ketika ia berhasil membunuh The Invisible Man, ia mendapati sosok di balik kostum tersebut bukan Adrian, melainkan Tom.

Adrian sendiri mengaku bahwa selama ini ia dikontrol oleh Tom, dan semua perlakuannya merupakan suruhan Tom. Cecilia, yang tidak percaya, menyadari satu-satunya cara untuk dapat lolos dari sang mantan adalah mengikuti permainan Adrian.

Cecilia memutuskan pergi ke rumah Adrian untuk makan bersama, dan perlahan mencoba mendapat pengakuan bahwa Adrian membunuh kakak Cecilia. Ternyata, hal tersebut bukan tujuan utama Cecilia, melainkan untuk mengalihkan perhatian.

Pada awal film, Cecilia terlihat mengambil baju tembus pandang kedua, dan menyembunyikannya di belakang lemari baju Adrian. Berpura-pura ingin mandi dan membersihkan diri, Cecilia pergi untuk mengenakannya, dan membunuh Adrian dengan cara yang sama pria tersebut membunuh kakaknya.

Untuk menyempurnakan rencananya, ia menggunakan kamera pengawas sebagai alat bukti. Rekaman kamera tersebut memperlihatkan Adrian bunuh diri dengan memotong tenggorokannya, dan tentunya adegan Cecilia yang “terkejut dan kaget” dengan apa yang dilakukan oleh Adrian.

Related

Film 4628380191545642827

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item