The Invisible Man, Film tentang Kekerasan Dalam Hubungan Berbalut Misteri

The Invisible Man, Film tentang Kekerasan Dalam Hubungan Berbalut Misteri, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kisah adaptasi The Invisible Man terbaru dari Leigh Whannell ini menghadirkan penceritaan kisah yang berbeda dari versi aslinya. Alih-alih fokus pada sang Invisible Man, film ini fokus pada korban dari teror tersebut, dan pada akhirnya berhasil terbebas dari teror dengan membunuhnya.

Sebagai ahli teknologi, apa yang dilakukan Adrian di sepanjang film pada akhirnya menjadi bumerang untuknya sendiri. Terlebih dirinya yang menganggap berkuasa terhadap sang mantan, membuatnya lengah. Hal tersebut dimulai dengan bagaimana ia menciptakan lebih dari satu pakaian tembus pandang, yang salah satunya disembunyikan dan digunakan oleh Cecilia untuk membunuh Adrian.

Obsesi luar biasanya pada Cecilia, dengan meletakkan kamera pengawas di setiap sudut rumah, pun dimanfaatkan menjadi bukti sempurna menutupi jejak bahwa Cecilia yang membunuh Adrian.

Teror yang terjadi di sepanjang film merupakan wujud dari apa yang dialami oleh korban dari hubungan tidak sehat dan berbahaya (toxic relationship). Tidak hanya terluka dari segi fisik, korban dari hubungan seperti itu juga mengalami luka batin.

Pada akhir kisahnya, film ini tidak hanya menunjukkan keberhasilan Cecilia mengalahkan monster berwujud manusia bernama Adrian, namun juga bagaimana Cecilia belajar menjadi sosok yang independen, menghargai dirinya, lebih waspada pada setiap kata-kata manis.

Penyelipan kisah hubungan abusif, dan bagaimana sang pelaku menggunakan pakaian tembus pandang untuk menyiksa sang korban, juga seakan menggambarkan realita yang terjadi. Kebanyakan korban penyiksaan dalam hubungan biasanya jarang mendapat perhatian, dan kerap dianggap “gila”, sama seperti yang dialami oleh Cecilia.

Bukan rahasia juga, para pelaku kekerasan dalam hubungan kerap lolos, dengan mudah terlepas dari luka mendalam yang dialami sang korban. Maka demikian,  The Invisible Man menjadi film yang penting, terutama untuk orang yang mengalami kekerasan dalam hubungan.

Related

Film 7797653677344172383

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item