Tips Kerja di Rumah Selama WFH, agar Pikiran Tidak Terlalu Stres

Tips Kerja di Rumah Selama WFH, agar Pikiran Tidak Terlalu Stres, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Momen langka di rumah saja juga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal yang sering terlewatkan atau tak terpikirkan di tengah kesibukan: berjemur, olahraga, beberes rumah, dan lainnya. Bonusnya, kita punya banyak momen bersama keluarga. Namun yang pertama mesti dilakukan adalah mengatur waktu.

Bagi banyak orang, work from home di tengah pandemi Covid-19 jadi tantangan tersendiri. Hal demikian dialami Dotika, karyawan bank BUMN. “Kerjaan sama banyak, sementara konsentrasi jauh berkurang. Tiap mau fokus, ada aja kendalanya. Harus masak, siapin anak belajar online, rumah kotor, banyak lagi ‘gangguan’ lain yang akhirnya bikin jam kerja jauh lebih panjang dan melelahkan.”

Penyesuaian diri memang tak mudah, tapi bukan berarti tak bisa disiasati. Pisahkan urusan pekerjaan dan urusan rumah tangga, jadi kamu punya batasan jelas kapan harus mulai dan selesai bekerja, sehingga pikiran tak bertumpang-tindih. Kalau perlu, pakai pakaian rapi dan siapkan ruang kerja yang mendukungmu untuk lebih fokus.

Jam kerja yang jelas juga membuatmu memiliki waktu istirahat yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan yang disuka: menonton serial Netflix, mendengarkan podcast, berburu resep, atau bermain game.

Duta Besar WHO untuk strategi global, Ray Chambers, bahkan menyarankan orang-orang bermain game selama masa karantina untuk menghilangkan stres.

Positifnya, dunia sedang mengambil jeda untuk menyiapkan kehidupan yang lebih baik. Kita pun butuh rehat agar selamat.


Related

Tips 7023327786969531820

Recent

item