Tips Menjaga Kesehatan dan Kekebalan Tubuh Saat Pandemi Virus Corona

Tips Menjaga Kesehatan dan Kekebalan Tubuh Saat Pandemi Virus Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sistem kekebalan tubuh sangat penting melawan partikel asing yang masuk ke tubuh. Kerentanan seseorang terhadap infeksi dan penyakit sangat tergantung pada sistem kekebalan tubuh.

Kekebalan tubuh sangat penting saat pandemi virus corona. Mudah sakit, seperti meriang, demam, merupakan tanda sistem imun lemah.

Orang dengan kekebalan tubuh lemah lebih berisiko tertular COVID-19 yang bisa mematikan serta terkena penyakit dari virus, bakteri, dan patogen lain. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), orang-orang ini termasuk pasien HIV/AIDS, pasien kanker dan transplantasi, individu dengan penyakit bawaan, dan kondisi medis lain.

Para pakar kesehatan merekomendasikan cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko terinfeksi virus corona, yakni memperhatikan apa yang dimakan saat masa karantina. Pola makan memiliki dampak besar pada kesehatan secara keseluruhan.

Kemudian, kelola stres dan tidur yang cukup, karena keduanya meningkatkan fungsi organ dan sistem imun tubuh. Terakhir, jika perlu minumlah suplemen, karena tidak semua kebutuhan nutrisi tubuh dapat diperoleh dari makanan.

Ingatlah, setiap orang memiliki kekebalan berbeda. Beberapa orang lebih rentan terhadap infeksi dan menunjukkan reaksi yang parah, sedangkan yang lain tidak memanifestasikan respons imun terhadap infeksi ringan. Demikian seperti dilansir Medical Daily.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

Tips 2059086186259579965

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item