Viral! Remaja 16 Tahun Bawa Helikopter, Kirim Bantuan Medis Corona

Viral! Remaja 16 Tahun Bawa Helikopter, Kirim Bantuan Medis Corona naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seorang remaja 16 tahun bernama TJ Kim membuat kagum seluruh warga Amerika Serikat (AS), karena memberanikan diri menerbangkan helikopter untuk mengirim bantuan medis seperti masker, sarung tangan, hingga alat perlindungan diri (APD), dalam menghadapi Virus Corona. Tak ayal, aksi nekatnya ini jadi viral di negeri Paman Sam.

Kim, yang berasal dari McLean, Virginia, itu menggunakan keterampilannya sebagai pilot bersertifikasi pemula, untuk membawa peralatan medis kepada rumah sakit, khususnya yang berada di pedesaan.

Tugas pengiriman pertamanya dimulai pada bulan kemarin. Ia mengirimkan 25 kasur tempat tidur untuk pasien di rumah sakit daerah Luray, Virginia, yang ia dengar jika fasilitas kesehatan daerah pedesaan itu tidak mendapat jatah bantuan.

“Mereka menyampaikan kepada saya bahwa mereka benar-benar terlupakan. Semua orang ingin mengirim sumbangan ke rumah sakit di kota besar. Setiap rumah sakit kewalahan untuk persediaan, tetapi rumah sakit pedesaan benar-benar seperti dilupakan,” kata Kim, dilansir dari situs Independent.

Dalam penerbangan terakhirnya, Kim membawa 3.000 sarung tangan, 1.000 penutup kepala, 500 penutup sepatu, 50 masker tanpa operasi, 20 pasang kacamata pelindung, dan 10 botol pembersih tangan ke rumah sakit daerah Woodstock.

Namun, ia tidak bekerja sendirian setelah tempat belajarnya tutup akibat imbauan lockdown. Kim dan keluarganya berinisiatif untuk tetap aktif memberikan sesuatu kepada masyarakat di tengah krisis corona. Mereka menamakan kegiatan sukarela ini dengan nama Operation SOS – Supplies Over Skies.

“Setelah saya mendarat, yang bisa saya pikirkan adalah naik kembali,” kata Kim.

Instruktur penerbangan pribadi, Kim, yaitu Dave Powell, mengaku takjub apa yang sudah dilakukan muridnya itu. Sementara banyak orang mengeluh karena semua kegiatannya terbatas, Kim masih bisa berbuat banyak.

"Untuk TJ, yang lebih peduli dengan kebutuhan orang lain dalam keadaan melankolisnya, hanya menegaskan kepada saya betapa menakjubkannya pemuda ini," ujar Powell. Untuk diketahui, Kim penggemar berat olahraga bernama Lacrosse.

Ia sangat kecewa ketika sekolah harus ditutup sementara karena lockdown yang dilakukan Amerika Serikat sebagai pencegahan COVID-19. Penutupan sekolah itu juga membuat kompetisi Lacrosse yang ia ikuti di musim ini harus berakhir lebih awal. Kim bercita-cita untuk masuk akademi Angkatan Laut dan menjadi pilot militer.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 1123145292946442916

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item