Waspadai Tawaran Deposito Palsu, Ini Langkah yang Perlu Dilakukan

Waspadai Tawaran Deposito Palsu, Ini Langkah yang Perlu Dilakukan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Hal penting yang perlu diperhatikan saat ingin berinvestasi deposito adalah tempat Anda memutuskan untuk berinvestasi. Sebab bukan tidak mungkin adanya penipuan pemalsuan sertifikat deposito.

Para pelaku penipuan deposito palsu biasanya membujuk dan merayu calon investor dengan berbagai cara. Dan cirinya biasanya pelaku tidak akan melakukan transaksi pembukuan serta pencairan deposito di kantor cabang bank resmi (secara offline). Melainkan di tempat yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kredibilitasnya.

Oleh sebab itu, perhatikan dengan saksama ketentuan dan cara yang berlaku untuk pembukaan dan pencairan deposito yang secara umum diberlakukan oleh bank-bank resmi. Sehingga jika ada orang yang menawarkan deposito atas nama bank tertentu, sebaiknya Anda lakukan pengecekan dengan bank bersangkutan.

Pastikan identitas orang tersebut sesuai dengan daftar kepegawaian bank. Sekalipun Anda mendapati pegawai tersebut benar pegawai bank bersangkutan, tetap saja kondisi paling aman dalam membuka deposito adalah pada bank resmi.

Jangan khawatir dengan prosedur yang berbelit-belit. Prosedur pembukaan dan pencairan deposito di bank manapun cukup mudah. Bahkan saat ini sudah ada beberapa bank nasional yang, demi keamanan dan kenyamanan nasabah, dapat melakukan pembukaan serta pencairan deposito berjangka secara online melalui internet banking.

Membuka deposito secara online, selain praktis, cara ini juga dinilai lebih aman. Kemungkinan menjadi korban para penipu dapat diminimalisir.

Related

Money 5453429596169012858

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item