Zumping, Saat Ucapan 'Kita Putus' Disampaikan Lewat Video Call

Zumping, Saat Ucapan 'Kita Putus' Disampaikan Lewat Video Call, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pandemi infeksi virus corona (Covid-19) mengubah banyak aspek kehidupan, termasuk gaya pacaran. Menjalin cinta dengan kekasih tak lagi bisa dilakukan seperti dulu. Kini, berpacaran dilakukan dari jarak jauh, dengan memanfaatkan teknologi seperti video call.

Penggunaan video call untuk berpacaran ini memunculkan istilah baru, yakni 'zumping'. Zumping berasal dari kata Zoom atau aplikasi populer untuk video call, dan 'dumping' atau diputuskan.

Jadi, zumping berarti memutuskan hubungan pacaran melalui video call atau Zoom. Istilah ini pertama kali diciptakan oleh The Guardian, yang juga membuat istilah 'facetumped' dan 'housepumped'.

Facetumped adalah istilah untuk memutuskan hubungan melalui FaceTime. Sedangkan housepumped menjadi istilah untuk memutuskan hubungan melalui Houseparty. Namun belakangan, istilah zumping lebih populer.

Istilah ini populer lantaran banyak orang yang mengalami zumping dan membagikan kisah mereka di media sosial.

Dikutip dari Metro UK, kisah putus lewat video call berawal dari cuitan Julia Moser, yang curhat diputuskan oleh pacarnya melalui Zoom. Banyak orang kemudian bercerita mengalami hal serupa.

Berdasarkan cerita netizen itu, zumping jadi pilihan, lantaran tak bisa memutuskan hubungan secara langsung dengan kekasih di tengah pandemi corona.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 5415589284129172103

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item