Asal Usul Nada Dering Ponsel Nokia yang Legendaris

Asal Usul Nada Dering Ponsel Nokia yang Legendaris, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri
Naviri Magazine - Tahun 1902 adalah tahun ketika gitaris Spanyol, Francisco Tárrega, pertama kali menciptakan “Gran Vals”. Komposisi gitar tersebut menginspirasi “Lagu Nokia” yang ikonik, ketika para ilmuwan perusahaan asal Finlandia itu mencari ringtone yang sesuai untuk produk telepon selulernya.

Lagu tersebut, yang nantinya menjadi salah satu musik yang paling sering didengar di dunia, dipilih oleh Nokia, karena sudah menjadi hak publik—Tárrega sudah mati sekitar 80 tahun ketika mereka menggunakan lagu tersebut sebagai ringtone.

Biarpun permainan gitar Tárrega menjadi inspirasi ringtone tersebut, The Next Web menulis pada 2011 bahwa versi orisinil komposisi lagu tersebut diciptakan oleh Fréderic Chopin di “Grand Valse Brillante,” meski tidak terlalu jelas karena kedua komposisi tersebut dimainkan menggunakan instrumen yang berbeda, dan dalam konteks yang berbeda.

Related

Smartphone 4739770990084016611

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item