Bagaimana Menghasilkan Keuntungan Investasi di Masa Krisis?

Bagaimana Menghasilkan Keuntungan Investasi di Masa Krisis? naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pandemi membuat banyak orang takut melakukan investasi. Bagi mereka, berinvestasi di kala krisis bukan hal yang tepat. Namun, benarkah demikian?

Dalam artikel di Forbes, Jonathan Boyar menjelaskan bahwa sebelum dilanda Covid-19, dunia sedikitnya pernah sembilan kali dihajar krisis.

Meski demikian, catatan Dow Jones Industrial Average—salah satu indeks pasar saham tertua di Amerika—menunjukkan bahwa sekalipun pernah dipukul sembilan krisis, dalam jangka panjang harga pasar saham bakal tetap mengalami tren naik, bahkan sempat mencapai puncak tertinggi sepanjang sejarah pada awal 2020.

Logikanya, jika dunia pernah mengalami krisis berkali-kali, lalu dapat bangkit kembali setelahnya, maka artinya keputusan untuk tetap berinvestasi dalam kondisi yang kurang baik ini bisa jadi merupakan peluang emas.

“Kondisi krisis di tengah wabah Covid-19 merupakan kesempatan baik untuk memulai investasi,” terang Bibit.id, sebuah aplikasi reksadana daring.

Bibit.id mengingatkan kondisi yang sama terjadi pada tahun 2008–2009. Saat itu, IHSG sempat turun hampir -65% karena dipengaruhi krisis ekonomi di Amerika. Namun, setelah semuanya membaik, pasar mampu merangkak dari titik terendahnya hingga mencapai +450% di akhir 2019.

Bayangkan jika saat itu kamu berinvestasi di harga murah, hidup kamu tentu ikut berubah.

Lantas, bagaimana cara memanfaatkan kesempatan ini sementara pada saat bersamaan kamu masih belum memahami urusan investasi? Di sinilah Bibit punya peran. Aplikasi ini membuat investasi jadi mudah, bahkan buat pemula sekalipun.

"Semua reksadana sudah kami analisa dan kami bantu seleksi reksadana yang mempunyai performa dan track record yang paling baik, supaya investor bisa mulai berinvestasi dengan percaya diri meskipun tanpa pengalaman." kata Wellson Lo, Chief Executive Officer (CEO) Bibit.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

Money 267468736238448982

Recent

item