Bikin Face Shield Superhero, Pemuda Gresik Raup Untung Rp 20 Juta Sebulan

Bikin Face Shield Superhero, Pemuda Gresik Raup Untung Rp 20 Juta Sebulan,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Anhar Chusaini tak bekerja selama wabah virus corona. Dia di rumah saja membuat face shield berdesain tokoh super hero anak-anak.

Sontak saja, face shield buatannya mampu menarik minat masyarakat terutama kalangan anak-anak.

Diceritakan, ia memulai bisnis ini karena kebingungan lukisan buatannya kini tidak lagi diminati. Apalagi di tengah pandemi, pemesanan yang sebelumnya melimpah kini sepi peminat.

Dari sanalah pria berusia 30 tahun ini kemudian bereksperimen. Membuat sesuatu yang dibutuhkan masyarakat di saat pandemi, tapi dengan konsep yang unik.

“Dari sana saya mulai kepikiran membuat face shield tapi dengan karakter superhero. Seperti Spiderman, Batman, Ironman dan banyak karakter superhero lainnya yang menjadi idola anak-anak,” tutur Anhar saat ditemui di rumahnya, di Jalan Panglima Sudirman, Gresik.

Anhar awalnya seorang perajin songkok lukis. Usaha ini ia tekuni sudah belasan tahun sebelum terjadinya pandemi covid-19. Karena sepinya peminat, ia bahkan mengaku hampir bangkrut. Karena produknya tidak layak jual.

Sebelum menemukan ide membuat face shield dengan karakter tokoh superhero, Anhar juga sempat membuat produk masker kain. Namun sayang, tidak sesuai harapan.

Produk yang dijualnya juga tidak menarik peminat. Banyak maskernya menumpuk di rumahnya tidak terjual.

"Awalnya saya membuat face shield polos, tapi yang pesan sedikit. Kemudian saya kembangkan lagi dengan karakter superhero, alhamdulillah pesanan berjumlah banyak,” katanya.

Kini Anhar bersama empat pekerjanya malah kewalahan memenuhi pesanan. Ia mengaku setiap hari ada permintaan 150 face shield dengan karakter tokoh superhero.

Bahkan rata-rata permintaan banyak dipesan dari luar daerah. Sebab selama pandemi yang mengurangi bertemu orang banyak, ia akhirnya memaksimalkan penjualan melalui media sosisal.

“Sampai kewalahan memenuhi pesanan. Karena memang ini kan unik dan disukai anak-anak. Apalagi face shield memang dibutuhkan untuk melindungi penyebaran virus corona,” ujarnya.

Bagi pembeli yang ingin memiliki face shield buatan Anhar, tidak perlu banyak mengeluarkan uang. Faceshield bisa dibeli dengan harga murah. Untuk faceshield dewasa dijual dengan harga Rp 14 ribu, kemudian face shield anak-anak lebih mahal. Dijual seharga Rp 17 ribu.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 5058767307259970672

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item