Dirut TVRI Tanggapi Roy Suryo yang Persoalkan Tweet Lamanya

Dirut TVRI Tanggapi Roy Suryo yang Persoalkan Tweet Lamanya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Direktur Utama (Dirut) TVRI, Iman Brotoseno, menanggapi cuitan Eks Waketum Demokrat Roy Suryo yang mengungkap tweet lawas Iman perihal Gerwani (Gerakan Wanita Indonesia).

Gerwani atau Gerakan Wanita Indonesia merupakan Organisasi perempuan yang berafiliasi dengan PKI. Iman meminta Roy tak melakukan framing terhadap dirinya.

"Pak Roy sebagai intelektual sebaiknya tidak memframing," kata Iman saat dimintai tanggapan atas cuitan Roy Suryo.

"Apalagi Pak Roy juga seorang pelaku fotografi, di mana perpaduan intelektual dan seni biasanya menghasilkan pemikiran yang jernih dan berbasis pengetahuan," sambung Iman.

Iman berpesan kepada Roy Suryo, jika ingin membaca koleksi bukunya hingga berdiskusi soal sejarah, Iman akan dengan senang hati.

"Kalau Pak Roy ingin membaca koleksi buku buku saya dan berdiskusi soal sejarah, maka dengan senang hati saya akan berbagi," tutur Iman.

Sebab, dengan begitu, Iman mengatakan, nantinya dia mendapatkan ilmu fotografi yang merupakan keahlian Roy. "Siapa tahu saya juga bisa belajar fotografi sama Pak Roy," lanjutnya.

"Pesan saya, agar masyarakat harus membiasakan dengan budaya literasi yang sehat, termasuk melakukan check balance, sehingga keakuratan informasi terjaga," pungkasnya.

Cuitan Roy Suryo itu disampaikan, melalui akun @KRMTRoySuryo2, Sabtu (30/5). Roy mengaku salut, Iman mampu mengulas detail soal Gerwani. Iman dalam tweet itu menjelaskan bagaimana Gerwani dikaitkan dengan PKI melalui hoaks.

"Masih soal ‘Rekam Jejak’ Dirut baru TVRINasional Terusterang ‘salut’ saja Mas ampai 59 (Lima puluh sembilan) pages pada tgl 30-Sep-2018 / 53th G30S Apa maksudnya ya?" cuit Roy.

Related

News 4035622483549271895

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item