Fakta-fakta Menarik dan Menakjubkan di Balik Film 'Inception'

Fakta-fakta Menarik dan Menakjubkan di Balik Film 'Inception', naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Bagi penggemar karya-karya Christopher Nolan, sulit rasanya untuk melewatkan film Inception yang berhasil memenangkan 4 piala Oscar dan masuk ke dalam nominasi Best Picture, Best Original Screenplay, Best Original Music Score, dan Best Production Design.

Film yang mengambil tema Lucid Dream ini diperankan oleh Leonardo DiCaprio sebagai pemimpin dari sebuah kelompok "pencuri pikiran".

Walaupun sudah berumur satu dekade, mungkin kalian masih ada yang belum menyadari beberapa fakta menarik di balik pembuatan film Inception.

Penulisan yang memakan waktu lama

Christopher Nolan mengaku memakan waktu lama dalam penulisan film ini. Untuk The Prestige, ia menghabiskan sekitar 5 tahun dalam penggarapan ceritanya, sedangkan Inception ternyata memakan waktu dua kali lipat lebih lama dari The Prestige.

Ia mengaku kesulitan dalam membuat cerita dengan menarik emosi penonton, tapi ketika istri dan anak dari Cob masuk ke dalam plot, visinya segera lengkap.

Akronim dari setiap nama karakter

Sadarkah kalian kalau setiap huruf depan dari karakter-karakter utama di film ini digabungkan, akan membentuk sebuah kata?

Jika kalian menyusunnya dari Dom, Robert, Eames, Arthur, Mal, dan Saito, maka akan membentuk kata "Dreams" atau mimpi. Kemudian, jika kalian menambahkan Peter, Ariadne, dan Yusuf, maka akan menjadi "Dreams Pay".

Tom Hardy belajar ski

Tom Hardy memiliki kesulitan ketika beradegan di gunung bersalju. Ia hampir tidak berhasil mendapakan peran Eames karena tidak bisa bermain ski, karena kita tahu adegan tersebut sangat penting dalam memberikan klimaks kepada film ini.

Agar tidak menghilangkan kesempatan untuk bisa pertama kali bekerja sama dengan Nolan, Hardy belajar cara bermain ski dan berhasil melakukannya selama diikat ke belakang Ski-Doo saat syuting.

Lebih banyak efek praktikal

Fakta yang sudah sering banyak dibicarakan, yaitu Inception banyak menggunakan efek praktikal dibandingkan CGI. Film ini hanya memiliki 500 shots yang menggunakan CGI, sisanya murni menggunakan efek praktikal.

Salah satu adegan Hotel Hallway Fight yang berputar-putar merupakan efek praktikal yang dibuat oleh Nolan. Tidak hanya itu saja, ledakan di kafe ketika Cobb dan Ariadne sedang duduk juga menggunakan efek praktikal.

Tidak sampai situ, Nolan juga meledakkan puncak gunung Calgary, Kanada, untuk membuat saljunya turun. Adegan di gunung bersalju tersebut memang benar-benar dilakukan ketika lokasinya sedang bersalju tanpa CGI.

Alegori soal pembuatan film

Salah satu makna terdalam dari Inception adalah setiap karakter utama yang ada merepresentasikan pembuatan film. Nolan mengaku membuat masing-masing karakternya merepresentasikan para pekerja dalam industri film.

Dengan Cob sebagai sutradara, Arthur sebagai produser, Ariadne sebagai desain produksi, Eames sebagai aktor, dan Saito sebagai pengelola keuangan.

Related

Film 8520920907175783050

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item