Gara-gara Posting Humor Gus Dur Soal Polisi, Pria Ini Harus Berurusan dengan Polisi

Gara-gara Posting Humor Gus Dur Soal Polisi, Pria Ini Harus Berurusan dengan Polisi, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seorang pria bernama Riman Losen, warga Kabupaten Kepulauan Sulu (Kepsul), Maluku Utara, terpaksa berurusan dengan polisi. Ia diduga memposting berisi ujaran kebencian terhadap institusi Polri. 

Dalam postingannya di Facebook, @MaelSula, Riman menyebut polisi di Indonesia yang jujur hanya ada 3, yakni patung polisi, polisi tidur, dan Jenderal Hoegeng. Pernyataan tersebut diambilnya, mengutip dari Presiden Keempat RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Gus Dur sendiri berucap itu sebagai kelakar.

Kapolres Kepsul, AKBP M. Irfan, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pria tersebut telah diperiksa lalu memberi pernyataan maaf.

“Iya, yang bersangkutan kita panggil berkaitan niatnya terhadap postingan tersebut, dan yang bersangkutan mengatakan minta maaf dan tidak bermaksud untuk menyinggung institusi Polri,” kata Irfan.

Irfan menuturkan, pria tersebut tidak ditahan. Ia telah diperbolehkan pulang ke rumahnya setelah meminta maaf di Mapolres Kepsul. 

“Sudah pulang ya beliau,” ujar Irfan.

Related

News 7997945422925679477

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item