Ini 5 Skenario Kiamat Paling Masuk Akal Menurut Ilmuwan

 Ini 5 Skenario Kiamat Paling Masuk Akal Menurut Ilmuwan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kiamat akan terjadi, dan hal itu diajarkan oleh agama. Kiamat, sebagaimana yang sering digambarkan, adalah peristiwa dahsyat mengenai hancurnya dunia dan seisinya. Gunung-gunung akan beterbangan, laut akan membludak dan naik ke daratan, sementara langit runtuh dan tanah terbelah.

Para ilmuwan bertanya-tanya, bagaimana peristiwa dahsyat semacam itu bisa terjadi? Menurut mereka, tentu bencana dahsyat semacam itu tidak terjadi tiba-tiba tanpa penyebab sama sekali. Karena itu, mereka pun melakukan penelitian untuk menemukan apa kira-kira penyebab bencana dahsyat tersebut. Berdasarkan penelitian mereka, berikut ini 5 skenario kiamat yang paling masuk akal.

Perang nuklir 

Nuklir merupakan senjata paling berbahaya yang pernah diciptakan manusia. Skenario kiamat yang paling masuk akal pertama adalah terjadi perang nuklir antara beberapa negara di dunia.

Pada saat ini, terdapat 15.000 senjata nuklir dan 1.800 di antaranya sudah siap ditembakkan kapan pun. Kenyataan ini tentu akan berbahaya bagi seluruh orang di bumi.

Tabrakan Asteroid 

Tabrakan asteroid merupakan hal yang ditakutkan para ilmuwan yang meneliti luar angkasa. Hasil penelitian mereka menunjukkan bahwa setidaknya ada 900 asteroid yang memiliki orbit sama dengan Bumi, sehingga masih ada kemungkinan asteroid akan menabrak bumi dan menghancurkan bumi.

Kecerdasan buatan

Jika kalian penggemar film Terminator, pasti kalian mengetahui betapa bahayanya kecerdasan buatan jika disalahgunakan. Para peneliti sekarang telah berlomba-lomba membuat kecerdasan buatan yang super canggih, tetapi kecerdasan buatan ini akan menjadi malapetaka jika digunakan orang jahat untuk membasmi manusia.

Kematian matahari 

Seperti bintang-bintang yang lain, matahari juga akan mati seiring berjalannya waktu. Diperkirakan, matahari akan mati dalam waktu 7,6 miliar tahun lagi. Dan karena matahari sangat penting bagi bumi, maka dipastikan bumi tidak akan bertahan jika tidak ada matahari.

Perubahan iklim

Jika kemungkinan yang lain masih menjadi spekulasi bagi para peneliti, tidak dengan perubahan iklim yang sudah terjadi belakangan ini. Tentu kita sudah merasakan bahwa semakin lama bumi semakin panas.

Jika hal ini dibiarkan, bumi akan menjadi planet yang berbahaya untuk ditinggali manusia. Kemungkinannya cuma dua, yaitu punahnya manusia atau pindahnya manusia ke planet yang lain.

Related

Science 5804471733381312543

Recent

item