Kisah Bob, Kucing Jalanan yang Ditulis dalam Buku hingga Difilmkan

Kisah Bob, Kucing Jalanan yang Ditulis dalam Buku hingga Difilmkan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kucing berwarna oranye bernama Bob ini kelihatannya memang tidak istimewa seperti kucing ras atau kucing eksotis, namun kisahnya sangat inspiratif hingga dijadikan buku dengan judul "A Street Cat Named Bob" atau "Kucing Jalanan Bernama Bob", dan dijadikan film dengan judul yang sama.

James Bowen dan Bob pertama kali bertemu pada tahun 2007, saat James masih berjuang menghadapi adiksinya terhadap obat-obatan terlarang. James menemukan Bob di jalanan, terbuang dan sakit pada saat itu. Namun James membawa pulang Bob dan merawatnya hingga sembuh.

James dan Bob pun tidak terpisahkan semenjak itu. Akhirnya James memutuskan untuk melawan adiksinya tersebut karena, menurutnya, Bob adalah alasan dan tujuan untuknya tetap hidup. James pun mulai mengajak Bob saat dia berjualan koran atau mengamen di pinggir jalanan.

Banyak orang yang akhirnya menonton aksi Bob dan James ini di jalanan. Kisahnya menyentuh banyak orang, hingga James memutuskan untuk menulis buku tentang hubungannya dengan Bob, dan bagaimana Bob menyelamatkan hidupnya.

Buku ini pun terbit pada tahun 2012 lalu. Buku yang berjudul "A Street Cat Named Bob" ini laku keras dan akhirnya diangkat menjadi film dengan judul yang sama pada tahun 2016. Rencananya, sekuel dari film pertama, "A Gift from Bob" juga akan dirilis pada akhir tahun ini.

Namun sayang, pada tanggal 15 Juni lalu, kisah Bob yang menginspirasi banyak orang harus berakhir. Bob meninggal dunia.

Related

World's Fact 7589665126629899550

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item