Mengenal 6 Tipe Milenial, dari yang Umum sampai yang Aneh

Mengenal 6 Tipe Milenial, dari yang Umum sampai yang Aneh, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Berbicara tentang generasi milenial tentu tidak ada habisnya. Beberapa tahun belakangan ini, terminologi milenial jadi sangat booming. Mulai dari kebiasaan milenial, lifestyle, hingga masalah finansial pun jadi sangat menarik untuk diperbincangkan.

Milenial adalah mereka yang lahir di tahun 1980 sampai dengan tahun 2000. Walaupun mereka yang lahir di rentang tahun tersebut disebut sebagai generasi milenial, namun tentu ada perbedaan dari segi sifat dan karakter tiap individu sebagai milenial.

Sama seperti tipe kepribadian, milenial pun ternyata memiliki beragam tipe. Melansir dari Your Tango, berikut 6 tipe milenial.

The Cautious Millennial

Tipe milenial ini adalah tipe yang berhati-hati; mereka selalu mencari informasi baru tentang produk, berita, dan ekonomi global. Namun, mereka tidak mengatakan bahwa mereka sedang mencari fakta-fakta terkait hal tersebut.

Mereka akan menjelajahi berbagai situs media sosial untuk mencari fakta yang menarik. Selain itu, mereka sangat percaya bahwa mereka dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

The Old-School Millennial

Walaupun generasi milenial erat kaitannya dengan kecanggihan teknologi, tapi hal tersebut tampaknya kurang berlaku untuk tipe milenial yang satu ini. Mereka lebih suka melakukan hal-hal dengan cara yang kuno.

Misalnya, mereka lebih memilih menulis atau mencatat menggunakan kertas atau buku catatan ketimbang menyimpannya di ponsel atau tablet. Kemungkinan besar, mereka juga cenderung tidak suka menghabiskan waktu untuk berlama-lama dengan gadget apabila dibandingkan dengan tipe milenial lainnya.

Tidak hanya itu, mereka juga lebih menghargai berhubungan atau berkomunikasi secara langsung dengan orang lain. Mereka tidak mengerti di mana letak kegembiraan dengan bertukar pesan secara online.

The Green Millennial

Tipe milenial ini adalah mereka yang paham dan peduli isu-isu lingkungan yang kini gencar disuarakan. Mereka sering berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sukarela yang mempromosikan perubahan global ataupun membantu menghentikan perubahan iklim.

Mereka juga rutin membeli berbagai produk ramah lingkungan, dan mengkampanyekan hal-hal yang berkaitan dengan isu lingkungan di media sosial. Mereka sadar dampak yang mereka miliki sebagai manusia terhadap kelangsungan dunia ini.

The Tech Expert Millennial

Berkebalikan dengan The Old-School Millennial, tipe milenial satu ini merasa berada dalam kondisi terbaiknya saat melakukan kegiatan yang berhubungan dengan teknologi. Contohnya seperti komputer, laptop, ponsel, tablet, dan lainnya.

Mereka telah menguasai berbagai macam teknologi dan senang membicarakannya, terlebih dengan fakta bahwa kita semua sedang hidup di zaman keemasan teknologi. Tidak hanya itu, mereka juga bahkan bisa berpenghasilan lebih dari rekan-rekan milenial lainnya karena minat, bakat, dan keterampilan mereka dalam bidang teknologi.

The Millennial Mom

The Millennial Mom atau ibu milenial adalah sosok Ibu yang sangat berdedikasi. Yang mengagumkan adalah seorang ibu milenial mempunyai manajemen waktu yang sangat baik.

Mereka mampu berolahraga di siang hari, menyiapkan makan malam, membersihkan rumah, dan bermain dengan anak mereka. Ibu milenial sangat pandai bersosialisasi dan cukup terlibat dalam kehidupan anak-anaknya.

The Anti-Millennial

Tipe milenial yang satu ini sangat berbeda dengan tipe milenial pada umumnya. Mereka adalah milenial yang konservatif, sangat hemat, dan fokus pada hal-hal yang membuat mereka merasa nyaman.

Alih-alih menyesuaikan diri mereka untuk menuruti dunia, mereka yang ‘membengkokkan’ dunia untuk bekerja bagi mereka dengan membeli produk-produk tidak ramah lingkungan yang sebenarnya dapat menyulitkan. Namun, mereka melakukan itu karena ingin menghindari potensi kerumitan yang dapat muncul.

Related

Lifestyle 1084584625290376576

Recent

item