Panduan Memperoleh Banyak Pengunjung Blog/Situs Melalui YouTube

Panduan Memperoleh Banyak Pengunjung Blog/Situs Melalui YouTube, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Masih bingung bagaimana cara mendapatkan trafik dari YouTube? Dengan lebih dari tiga miliar views per hari, YouTube menjadi mesin pencari terbesar kedua setelah Google.

Setiap menit, ada lebih dari seratus jam video yang di-upload di sana. Hal ini menjadikan YouTube sebagai platform yang potensial untuk digital marketing, khususnya sebagai media untuk mendapatkan trafik menuju website.

Video-video yang Anda upload ke YouTube mampu membangun “hubungan” dengan viewers. Sehingga, ketika mereka mengunjungi website Anda, mereka akan siap dan termotivasi untuk mengambil langkah tertentu. Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan trafik website dari YouTube.

Mengisi bagian deskripsi video

Setiap kali meng-upload video baru ke YouTube, Anda memiliki kesempatan untuk mengisi bagian kotak deskripsi. Banyak marketer yang mengabaikan fitur ini, padahal manfaatnya cukup ampuh untuk mendapatkan trafik.

Untuk melakukannya, Anda bisa mencantumkan 5-6 kata Call-to-Action (CTA) pada bagian awal deskripsi, lengkap dengan URL website Anda.

Misalnya seperti, “Dapatkan Subscriber Lebih Banyak di [alamat URL]”. Jangan lupa menggunakan (http://) agar viewers bisa langsung mengklik dengan cepat dan mudah. Setelah itu, masukkan 1-2 paragraf untuk mendeskripsikan video Anda.

Keywords pada judul video

Sebelum video Anda ditonton banyak orang, Anda harus memastikan bahwa video tersebut mudah ditemukan.

Sama seperti Google, YouTube juga menggunakan keywords untuk menentukan penemuan video. Oleh sebab itu, cantumkan keywords yang relevan pada judul video Anda.

Misalnya, Anda hendak meng-upload video tentang cara merawat sepatu kulit. Daripada hanya menuliskan judul “Merawat Sepatu Kulit”, Anda bisa menggantinya dengan “Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis dengan 5 Langkah Mudah”.

Dengan begitu, peluang bagi video Anda untuk muncul di bagian atas hasil pencarian YouTube akan semakin besar.

Minta orang melakukan yang Anda inginkan

Cara ini bisa dibilang paling mudah, tapi justru paling sering diabaikan. Pada setiap video yang di-upload, Anda harus mengatakan CTA (Call To Action) secara spesifik, dan beri tahu bagaimana viewers dapat mengakses website Anda, serta keuntungan apa saja yang akan mereka dapatkan dari hal tersebut.

Tidak perlu banyak kata-kata, Anda bisa melakukannya dengan dialog sederhana seperti, “Terima kasih telah menonton video saya”.

Misalkan juga seperti, “Untuk mengetahui tips dan trik menjaring trafik melalui YouTube, Anda bisa langsung mengunjungi situs kami. Kami akan terus update di sana!” Hal ini akan memotivas viewers untuk melakukan aksi yang Anda minta.

Dapatkan views dari komunitas online 

Semakin banyak views, semakin besar peluang untuk mendapatkan trafik. Komunitas online seperti LinkedIn dan Quora dapat menjadi cara yang ampuh untuk menjaring banyak views.

Perlu diingat bahwa mayoritas komunitas tidak suka jika ada orang yang meletakkan link konten mereka secara berlebihan, tetapi biasanya mereka lebih terbuka pada orang-orang yang berbagi video bermanfaat.

Jumlah views juga berpengaruh pada ranking hasil pencarian. Jadi, jika bisa mendapatkan banyak views, peluang untuk mendapat ranking teratas akan semakin tinggi pula.

Trafik merupakan salah satu aspek penting dalam keberhasilan kampanye digital marketing. Semakin banyak jumlahnya, semakin besar tingkat konversi yang didapat, sehingga berpengaruh juga pada penjualan.

Related

Tips 2566173286952603793

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item