Selain Bahasa Asing, Ini Keterampilan Yang Dibutuhkan Untuk Bertahan Di Industri 4.0

Selain Bahasa Asing, Ini Keterampilan Yang Dibutuhkan Untuk Bertahan Di Industri 4.0

Jika anda ingin meningkatkan bahasa Inggris lisan, kuncinya adalah untuk terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tanda baca, dan memperkaya kosakata. Selain itu, untuk mendapatkan pelatihan bahasa inggris gratis cobalah layanan dari EF Prakerja. Industry 4.0 akan ditandai oleh kemajuan kecepatan kilat dan perubahan yang membingungkan saat menyatukan kemajuan dalam teknologi digital, fisik, dan biologis. Industri yang diperuntukkan untuk merevolusi masa depan dan menghasilkan miliaran jika tidak triliunan untuk ekonomi global termasuk genomik, kecerdasan buatan dan realitas virtual.

Jadi ketika kita melihat ke masa depan, itu menimbulkan pertanyaan - keterampilan apa yang kita butuhkan untuk berkembang di dunia baru yang berani ini?

Industry 4.0 akan ditandai oleh kemajuan kecepatan kilat dan perubahan yang membingungkan saat menyatukan kemajuan dalam teknologi digital, fisik, dan biologis. Industri yang diperuntukkan untuk merevolusi masa depan dan menghasilkan miliaran jika tidak triliunan untuk ekonomi global termasuk genomik, kecerdasan buatan dan realitas virtual.

Jadi ketika kita melihat ke masa depan, itu menimbulkan pertanyaan - keterampilan apa yang kita butuhkan untuk berkembang di dunia baru yang berani ini?

1. Berkoordinasi dengan orang lain

Keterampilan sosial mendominasi daftar lagi dan menunjukkan tren yang muncul dari perusahaan yang lebih menekankan pada keterampilan interpersonal yang kuat, dan karyawan yang bermain baik dengan orang lain. Kolaborasi sangat penting dalam lingkungan kerja apa pun dan ini adalah sesuatu yang untungnya manusia masih lebih baik daripada robot!

2. Manajemen orang

Terlepas dari berapa banyak pekerjaan yang diotomatisasi dan seberapa canggih kecerdasan buatan, karyawan akan selalu menjadi sumber daya perusahaan yang paling berharga. Manusia lebih kreatif, lebih baik dalam membaca satu sama lain, dan mampu mendukung ide dan energi satu sama lain. Tetapi menjadi manusia juga berarti kita sakit, kita terdemotivasi, dan kita terganggu. Mengapa? Karena kita jauh lebih baik dalam interaksi sosial dan negosiasi daripada robot (untuk saat ini, bagaimanapun).

3. Kreativitas

Sebagai penulis senior World Economic Forum, Alex Gray menjelaskan, "Dengan longsoran produk baru, teknologi baru dan cara kerja baru, karyawan harus menjadi lebih kreatif untuk mendapatkan manfaat dari perubahan ini."

‘Robot dapat membantu kita mencapai tempat yang kita inginkan lebih cepat, tetapi mereka tidak bisa sekreatif manusia (belum).’

4. Berpikir kritis

Menjadi pemikir kritis masih akan menjadi keahlian yang dihargai dalam empat tahun ke depan, menurut survei. Tetapi apa sebenarnya yang melibatkan pemikiran kritis?

Jawabannya adalah: logika dan penalaran. Berpikir kritis melibatkan kemampuan untuk menggunakan logika dan penalaran untuk menginterogasi suatu masalah atau masalah, mempertimbangkan berbagai solusi untuk masalah tersebut, dan mempertimbangkan pro dan kontra dari setiap pendekatan.

5. Pemecahan masalah yang kompleks

Memuncaki daftar sebagai keterampilan yang paling diinginkan untuk dimiliki pada tahun 2020 adalah kemampuan pemecahan masalah yang kompleks - didefinisikan oleh laporan sebagai kapasitas ‘untuk memecahkan masalah baru, masalah yang tidak jelas dalam pengaturan dunia nyata yang kompleks. '

Related

Business 2531780120601427520

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item