Spesifikasi Samsung Galaxy A11, Smartphone Canggih Seharga 2 Jutaan

Spesifikasi Samsung Galaxy A11, Smartphone Canggih Seharga 2 Jutaan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Samsung Electronics resmi memboyong dua perangkat ponsel seri A mereka ke Indonesia, yaitu Samsung Galaxy A11 dan A21s.

Kedua ponsel ini bakal dilego sebagai ponsel dengan harga terjangkau untuk menyasar pangsa pasar pemula (entry level). Khusus Galaxy A21s, ponsel ini merupakan generasi penerus dari Galaxy A21.

"Tahun 2020 ini kami memperkuat segmen entry level, yang bagi kami memiliki harga Rp3 juta ke bawah. Pada dasarnya, entry segmen ini butuh pembaruan. Oleh karena itu, kami menghadirkan teknologi baru," kata Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi di Jakarta, dalam konferensi pers via telekonferensi.

"Galaxy A11 dan A21s ini kita hadirkan mendukung kebutuhan stay connected dan stay fun memasuki era The New Normal sekarang ini," lanjut Irfan.

Samsung Galaxy A11

Menyoal spesifikasi Samsung Galaxy A11, ponsel ini merupakan perangkat entry-level yang memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan panel IPS HD Plus. Pada bagian depan, perusahaan merancang layar dengan gaya Infinity-O untuk menopang kamera swafoto.

Panel PLS (Plane to Line Switching) adalah panel buatan Samsung yang mirip dengan IPS (In-Plane Switching). Namun, Samsung mengklaim panel PLS 10 persen lebih cerah, 15 persen lebih murah, dan bisa digunakan untuk panel yang fleksibel, seperti dikutip Gamers Nexus.

Galaxy A11 dibekali kamera depan beresolusi 8MP, dan ada tiga kamera di bodi belakang masing-masing kamera utama 13MP, ultra wide 5MP, dan depth sensor 2MP. Kamera depth sensor ini digunakan untuk membuat efek bokeh.

Lalu ponsel ditenagai chipset Snapdragon 450 octa-core dengan kecepatan hingga 1,8 GHz dan dipadukan dengan RAM 3GB serta ROM 32GB. Kapasitas memori juga bisa diperluas hingga 512GB menggunakan microSD.

Sementara sistem operasi Galaxy 11 menjalankan Android 10 ditemani antarmuka One UI. Ponsel disematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung pengisi daya cepat 15 watt.

Samsung Galaxy A11 dilego perusahaan sebesar Rp2.099.00 dan akan diperjualbelikan melalui platform e-commerce maupun situs resmi Samsung.

Related

Smartphone 8149097455135963907

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item