Tips Jika Ingin Potong Rambut ke Salon Saat Pandemi Covid-19

Tips Jika Ingin Potong Rambut ke Salon Saat Pandemi Covid-19, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Setelah lama tinggal di rumah, mulai terlihat dilema keseharian di masyarakat. Salah satu contohnya tentang masalah potong rambut.

Cukup banyak masyarakat yang mengalami dilema soal pergi ke salon atau barber shop di tengah pandemi COVID-19. Merasa sudah risih dengan kondisi atau tampilan rambut, namun di sisi lain merasa takut atau cemas jika harus ke salon.

Terlihat sebagai masalah kecil, tapi nyatanya masalah rambut ini bisa mempengaruhi mood seseorang. Apalagi bagi orang-orang yang terbiasa sangat memperhatikan penampilan dan kondisi rambutnya.

Lalu sebenarnya, aman atau tidak jika potong rambut di salon? Apakah harus nekat dan belajar potong sendiri di rumah, atau tetap berani datang ke salon?

Aar, dari Aar Yazuar Hair & Beauty Salon, pemilik sekaligus hairstylist salon di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, mengatakan, dia tak menampik bahwa dilema ini adalah masalah yang cukup rumit.

Namun, dia menyebutkan pilihan untuk tetap potong rambut ke salon atau nekat potong sendiri di rumah, keduanya sama-sama bisa dipilih. Tergantung kebutuhan dan tingkat kesiapan setiap orang.

“Rada rumit sih, memang. Ya ada juga yang tetap berani ke salon. Menurut saya pribadi, dua-duanya bisa ya, tergantung pelanggan sendiri. Buat tipe orang yang sangat peduli rambutnya, biasanya punya hairstylist langganan, ke salon juga enggak masalah,” ujar Aar.

Berdasarkan pengalamannya, sejauh ini ia melihat rata-rata pelanggan yang datang adalah tipe individu yang sudah mengikuti aturan, dan sangat memperhatikan detail soal salon hingga para pegawainya.

“Rata-rata yang aku lihat, orang yang datang itu pasti sudah mengikuti aturan, enggak mungkin tidak. Berani ambil risiko, makanya nyari salonnya juga yang rekomendasi, detail, kualitas professional orang-orangnya dilihat, tingkat kenyamanannya diperhatikan banget,” imbuhnya.

Bagi orang-orang yang memilih untuk tetap potong rambut di salon atau barber shop, Aar mengingatkan, harus sudah mengetahui dan memahami segala prosedur. Baik soal prosedur kesehatan, keselamatan, dan keamanan.

“Prosedur SOP kesehatannya kan banyak, harus tahu dan siap dengan konsekuensinya. Cari salon yang sudah terjamin higienisnya, para stafnya yang berkualitas terjamin.

Ketahui Hal-Hal Ini Sebelum Potong Rambut ke Salon saat Pandemi COVID-19

“Hairstylist dan pelanggan juga harus sama-sama jujur, diskusi dulu kondisi kesehatan gimana, rumah atau salonnya masuk red zone atau enggak. Intinya, butuh pertimbangan teliti dulu sebelum ada keputusan untuk keluar rumah,” pungkasnya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

Tips 1378729971189150379

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item