Viral Polisi Bantu Reparasi Motor Warga dan Tolak Imbalan, Alasannya Mengharukan

Viral Polisi Bantu Reparasi Motor Warga dan Tolak Imbalan, Alasannya Mengharukan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seorang warga mengaku terkesima dengan kebaikan seorang polisi yang mereparasi sepeda motornya ketika mogok di tengah jalan. Tak cuma itu, polisi tersebut juga menolak ketika hendak diberikan imbalan sebagai balas jasa.

Curhat warga tersebut diunggah oleh pengguna akun jejaring sosial Twitter @txtdrberseragam. Menurut warganet itu, polisi itu bertugas di Polantas Tarahan, Lampung Selatan.

"Dear admin, aku baru aja ketemu pak polisi baik banget, dia di polantas Tarahan, Lampung Selatan," tulis warganet dalam bentuk transkrip percakapan.

Mulanya, sepeda motor warganet tersebut mogok. Beruntung, sepeda motor tersebut mati ketika berada di dekat pos polisi. Kemudian, dia pun meminta bantuan seorang polisi yang sedang berjaga untuk menghidupi seoeda motornya.

Hingga akhirnya, polisi tersebut 'mendandani' sepeda motor warganet itu dengan mengganti busi dan aki. Kedua suku cadang itu diambil dari sepeda motor hasil sitaan hingga akhirnya motor tersebut pun bisa hidup kembali.

"Ada pak polisi lagi jaga, aku minta tolong hidupin motor aku karena aku nggak bisa engkol. Eh, ternyata sudah diengkol pun nggak hidup, akhirnya dia benerin dandan motorku lho sampai ganti busi dan akinya," tulis warganet.

"Aki dan businya ditukar sama motor-motor bodong yang pada ditangkepin. Dua jam dia benerin motor aku, sampai akhirnya bisa hidup," tutur warganet tersebut.

Sebagai balas jasa, warganet itu hendak memberikan uang kepada polisi yang diketahui bernama Seno tersebut. Namun, imbalan itu ditolak. Alasannya pun mengharukan.

"Terus pas balik sebagai tanda terima kasih, aku kan nggak enak dia udah kotor tangannya, mau aku kasih uang tapi dia nggak mau, dia bilang udah nggak usah, anak bapak juga seusia kamu, yang penting nanti hati-hati di jalan, jangan bengong, ini jalanan angker ya," tulis warganet tersebut.

"Aku makasih banget sama pak polisi ini, cinta wkwkwk, namanya pak Seno," tulis dia.

Warganet tersebut tampak mengambil foto Seno tengah mereparasi motornya. Terlihat, Seno yang masih mengenakan seragam sedang 'mendandani' sepeda motor mogok tersebut.

Related

News 2895870975240539586

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item