Yang Suka Dandan Wajib Tahu, Virus Corona Bisa Hidup di Makeup

Yang Suka Dandan Wajib Tahu, Virus Corona Bisa Hidup di Makeup, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Rupanya, pakai masker seharian belum cukup bikin kita terlindung dari paparan virus corona. Yang juga mesti jadi perhatian adalah media-media yang memungkinkan virus corona bisa bertahan hidup.

Peringatan buat penyuka makeup. Menurut penelitian yang dipublikasi oleh The New England Journal of Medicine, virus corona dapat hidup dan bertahan pada permukaan plastik selama 72 jam, termasuk pada plastik makeup, tubes, metal cases, dll.

Dikutip dari PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia), produk makeup bisa jadi media potensial dalam penularan virus. Ini khususnya pada makeup bibir seperti lipliner, lipbalm, dan lipstik; serta pada area mata seperti maskara, eyeshadow, dan eye-liner.

"Di dalam makeup terdapat bahan pengawet yang dapat mencegah kontaminasi bakteri dan jamur, namun tidak bisa mencegah kontaminasi virus," rilis PERDOSKI.

Tapi setelah tahu hal ini, bukan berarti kita dilarang dandan. Supaya tetap bersenang-senang tapi aman, PERDOSKI juga memberi tips untuk mencegahnya.

1. Usahakan pakai makeup di rumah, jadi makeup tak usah dibawa-bawa.

2. Ganti produk makeup secara berkala (maskara dan eyeliner tiap 3 bulan, eyeshadow tiap 6 bulan).

3. Buang makeup Anda bila Anda terinfeksi virus corona.

4. Desinfeksi kemasan produk makeup setiap hari.

5. Bersihkan permukaan atas dan samping lipstik/lipbalm pakai tisu basah, setiap habis dipakai.

Related

Female 8271992015582740271

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item