Begini Cara Menghilangkan Email Promosi di Gmail, Jika Merasa Terganggu

Begini Cara Menghilangkan Email Promosi di Gmail, Jika Merasa Terganggu, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Email promosi terkadang bisa sangat menganggu pengguna dan menumpuk di kotak masuk, membuat kotak masuk email terlihat penuh. Ada cara menghilangkan email promosi di Gmail dengan mudah.

Pengguna dapat melakukannya melalui Gmail versi browser. Dilansir dari The Verge, berikut cara menghilangkan email promosi di Gmail:

Unsubscribe atau blokir

Google sebenarnya membuat pengguna cukup mudah untuk berhenti berlangganan. Email yang dianggap oleh mesin AI Google sebagai promosi akan memiliki tautan "Berhenti Berlangganan" atau Unsubscribe di sebelah nama pengirim di atas email tersebut.

Klik tautannya dan pengguna akan mendapatkan kotak pop-up dengan tombol biru "Berhenti Berlangganan". Klik tombol tersebut dan pengguna akan berhenti menerima email dari sumber itu.

Hal yang perlu diperhatikan adalah banyak spammer yang menyalahgunakan fitur "berhenti berlangganan", untuk mengonfirmasi bahwa akun email itu sah. Oleh karena itu, hanya gunakan fitur ini untuk email dari vendor yang terkenal atau dikenali pengguna. Setiap email dari tab Spam pengguna atau apapun yang tidak dikenali harus diblokir, bukan berhenti berlangganan.

Untuk memblokir pengirim, buka email dan klik tiga titik "Lainnya" atau More di sudut kanan atas kemudian klik "Blokir (nama vendor)".

Hapus email lama

Pengguna mungkin masih memiliki ratusan email yang masih tersimpan di akun Gmail, meskipun telah berhenti berlangganan dan memblokir pengirim. Pengguna dapat menyingkirkan email lama dengan mudah.

Untuk menghapus email lama dari pengirim tertentu, ketikkan nama pengirim di kotak pencarian. Jika nama pengirimnya terlalu umum atau mungkin muncul di surel lain, maka buka salah satu surel, salin alamat surel dan tempel di kotak pencarian.

Related

Tips 5103877643442667612

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item