Bukan Hanya Hard Skill, Orang Sukses Juga Harus Punya 5 Hal Penting Ini

Bukan Hanya Hard Skill, Orang Sukses Juga Harus Punya 5 Hal Penting Ini, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Memiliki kemampuan hard skill atau kemampuan dan keahlian akan satu hal merupakan modal penting manusia untuk bertahan hidup dan menjadi sukses.

Namun menurut seorang Headhunter Indonesia sekaligus Executive Coach, Pri Notowidigdo, hard skill saja tidak cukup untuk dijadikan modal.

Berbicara dalam acara Webinar i3l School of Business (iSB) Pri Notowidigdo mengatakan setidaknya ada lima elemen lain yang harus dimiliki oleh manusia. Apa saja? Berikut rangkumannya.

Awareness

Awareness adalah pemahaman seseorang terhadap sifat perubahan, yaitu apa penyebab adanya perubahan. Awareness meliputi hal yang penting dan bermakna bagi seseorang. Seberapa kuat keyakinan seseorang dan nilai pengalaman apa yang penting bagi kamu.

Desire

Desire adalah keinginan yang mendorong dan terlibat dalam perubahan. Desire berhubungan dengan pilihan individu, pengaruh dari sifat perubahan itu sendiri, situasi individu, dan motivasi masing-masing individu.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi suksesnya terciptanya desire yaitu keahlian yang dimiliki diri seseorang. Ditambah bagaimana kamu menyeimbangankan core values dengan apa diinginkan dan dibutuhkan.

Knowledge

Knowledge adalah informasi, latihan dan edukasi yang diperlukan untuk mengetahui bagaimana cara untuk perubahan.

Knowledge meliputi kebiasaan, proses, perangkat, sistem, keahlian, dan teknis yang dibutuhkan untuk perubahan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi berkembangnya knowledge yaitu pngetahuan yang dimiliki saat ini serta kemampuan seseorang menambah pengetahuan.

Action

Kemampuan untuk menerapkan keahlian dan perilaku yang diperlukan dalam perubahan. Ini merepresentasikan seberapa mahir seseorang dapat menerapkan kemampuan yang diperlukan dan bertindak dengan kemampuannyaitu dalam proses perubahan.

Reinforcement

Tahap dimana perubahan yang sudah dijalankan untuk tetap dipertahankan dan bahkan disempurnakan. Dalam reinforecement terdapat tiga hal. Pertama, mengetahui dan menganut core value dengan integritas.

Integritas disini mengacu pada apa yang benar- benar kamu percaya. Kedua, adalah mendengarkan kata hati, ini tidak hanya mengacu untuk kehidupan personal akan tetapi kehidupan profesional juga.

Related

Psychology 8981284262601729925

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item