Dunia Tercengang, Donald Trump Mau Kerja Sama dengan China untuk Bikin Vaksin

 Dunia Tercengang, Donald Trump Mau Kerja Sama dengan China untuk Bikin Vaksin  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membuat kehebohan. Itu dikarenakan dirinya menyatakan bersedia untuk bekerja dengan China setelah mengalami sejumlah perselisihan selama beberapa tahun terakhir.

Kerja sama yang ingin dijalani AS dengan China atau negara lainnya itu, yaitu untuk dapat menyediakan vaksin virus corona (COVID-19) yang sukses untuk warga Amerika Serikat.

"Kami bersedia bekerja sama dengan siapa pun yang akan memberi kami hasil yang baik," kata Trump dikutip CNA, ketika ditanya apakah pemerintah akan berkolaborasi dengan China dalam pengembangan vaksin COVID-19 untuk warga Amerika.

Pernyataan itu muncul sehari setelah para peneliti mengatakan bahwa vaksin untuk virus corona yang dikembangkan oleh CanSino Biologics dari China dan unit penelitian militer China tampaknya aman dan memicu respons kekebalan pada sebagian besar subjek dalam studi tahap menengah yang diawasi dengan ketat.

Kandidat vaksin CanSino adalah salah satu dari segelintir vaksin yang telah menunjukkan harapan dalam pengujian awal pada manusia. Beberapa perusahaan lain yang telah menunjukkan kemajuan dalam melakukan uji coba ke manusia termasuk vaksin dari Moderna yang berbasis di AS dan BioNTech dari Jerman. BioNTech bermitra dengan produsen obat Amerika, Pfizer.

Data dari percobaan awal/tahap lanjutan gabungan kandidat vaksin yang sedang dikembangkan oleh para peneliti di Universitas Oxford dan perusahaan Inggris-Swedia AstraZeneca juga dilaporkan memiliki kemajuan pada Senin lalu.

Pernyataan Trump sendiri cukup mengejutkan karena sebelumnya presiden kontroversial itu telah sering melayangkan kritik pada China, termasuk dalam cara negara itu menangani pandemi asal kota Wuhan tersebut.

"Saya pikir kami akan memiliki beberapa hasil yang sangat baik. Kami sudah dalam pengujian. Tidak ada yang berpikir itu mungkin," katanya. "Saya pikir Anda akan melihat sesuatu selama periode waktu yang cukup singkat berikutnya - mungkin periode yang sangat singkat - berkaitan dengan terapi dan vaksin yang sangat baik."

Related

News 7621441088152289061

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item