Hilang Selama 26 Tahun, Mobil Ferrari Langka Ditemukan di Dasar Sungai

Hilang Selama 26 Tahun, Mobil Ferrari Langka Ditemukan di Dasar Sungai, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ternyata tak semua kasus kriminalitas yang melibatkan kendaraan bermotor, berakhir dengan dijualnya unit atau dipreteli komponennya. Ada juga barang hasil kejahatan yang sengaja dibuang ke lokasi tak biasa, untuk menghilangkan jejak pelakunya.

Salah satu contohnya adalah Ferrari Mondial produksi tahun 1987. Mobil tersebut menjadi korban pencurian di pada tahun 1994, dan kini ditemukan secara tak sengaja berada di dasar sungai IJ Asmterdam, di Belanda.

Melansir dari Carscoops, mobil pertama kali ditemukan oleh penyelam dari petugas Dinas Kebakaran Amsterdam, saat melakukan latihan di sungai besar itu. Kemudian dibuat laporan kepada pihak Polisi atas penemuan tersebut.

Polisi Air mulai melakukan penyelaman untuk membuktikan penemuan mobil sport buatan produsen Itallia. Meski bangkai mobil masih terlihat di dasar sungai, petugas kesulitan untuk langsung mengangkutnya.

Polisi kemudian bekerjasama dengan Departemen pertahanan Belanda, dan mobil berhasil diangkat dari sungai pada 8 Juli 2020. Setelah diangkat ke darat, barulah dipastikan bahwa mobil sport ini dilaporkan hilang pada tahun 1994 lalu.

Belum diketahui secara pasti, apakah mobil tersebut ditenggelamkan sejak 26 tahun lalu atau tidak. Namun, saat diangkat ke darat, kondisinya sudah rusak berat dan dipenuhi oleh karat, efek dari tenggelam di dasar sungai.

Ferrari Mondial diketahui merupakan mobil sport dua pintu, dengan konfigurasi bangku 2+2 di kabinnya. Mobil ini memiliki jantung penggerak berupa mesin V8 berkapasitas 3,185cc, yang sanggup menghasilkan tenaga 270hp dan torsi 304 NewtonMeter. 

Related

World's Fact 6088912854627473622

Recent

item