Ini 5 Cara Mudah Menabung di Rumah: Tak Terasa, Tahu-tahu Sudah Banyak

Ini 5 Cara Mudah Menabung di Rumah: Tak Terasa, Tahu-tahu Sudah Banyak, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Menabung konon masih menjadi beban bagi sebagian orang. Sebenarnya apa sih kesulitan menabung? Saat ada niatan nabung, uang tinggal segitu aja di akhir bulan. Sudah coba menyisihkan, tapi lihat diskon juga dijabanin. Alhasil nggak jadi nabung deh!

Padahal, penting bagi setiap untuk menabung dan menjadikannya sebagai kebiasaan yang bermanfaat bagi masa depan.

Agar menabung jadi praktis dan mudah, sesungguhnya menabung bisa dilakukan di mana saja termasuk di rumah. Namun, karena masih banyak yang belum mengerti caranya, berikut cara menabung di rumah yang praktis dan anti ribet.

Niat dan rencana yang kuat

Pertama-tama, tentukan niat dan rencana  kenapa harus menabung. Apakah tabungan Anda akan digunakan untuk membeli baju, sepatu, atau perabotan rumah?  Jika anda masih pemula, sebaiknya tentukan goal yang kecil-kecilan dahulu.

Siapa tahu tabungan yang terkumpul malah melebihi nilai dari goal  yang ditentukan. Jadi cobalah fokus pada goal yang sederhana terlebih dahulu.

Nabung uang receh

Mulailah dengan hal yang sederhana. Tak ada salahnya mengumpulkan recehan yang terselip di kantong baju, bukan? Tabung saja uang kembalian pada toples atau celengan. Jika tabungan sudah penuh, silakan menukarkannya dengan uang kertas.

Jangan menyisakan, tapi sisihkan

Banyak yang salah kaprah dengan metode menabung. Beberapa orang masih memilih untuk menyisakan uangnya di akhir bulan daripada menyisihkannya di awal bulan. Caranya, tentukan nominal tertentu untuk disisihkan di awal bulan. Dengan begitu, niat nabungmu bisa terlaksana dengan konsisten.

Buat skala prioritas

Jangan bohongi diri sendiri. Ketika sudah ada niatan untuk menabung, penuhi kebutuhan primer sebelum kebutuhan  sekunder dan tersier. Ketika teman ngajak hedon, pertimbangkan pengeluaran yang mungkin akan mengganggu proses menabungmu.

Tetap konsisten

Mulailah menabung dengan melakukannya secara kontinyu dan jadikan menabung menjadi suatu kebiasaan. Anda mungkin akan terkejut dengan jumlah tabungan yang terkumpul di masa depan.

Related

Tips 5492249071037636561

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item