Ini 5 Keunikan Pengguna Twitter di Indonesia

 Ini 5 Keunikan Pengguna Twitter di Indonesia,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Media sosial menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat dan Hari Media Sosial pun tercetus dari anggapan bahwa edukasi menggunakan media sosial yang baik dan benar, harus secara konsisten dilakukan.

Sebagai perayaannya, Twitter menyoroti beberapa hal unik penggunaannya di Indonesia. Melalui keterangan resminya, berikut ini adalah lima keunikan penggunaan Twitter di Indonesia:

Twitter sebagai sumber inspirasi

Sifat pengguna Twitter yang influensial dan reseptif terhadap hal baru, konten bermanfaat dan unik akan selalu menarik disimak. Keberanian seseorang memulai wirausaha yang akhirnya berbuah kesuksesan, misalnya menjadi sumber inspirasi bagi pengguna Twitter lainnya.

Tempat berbagi keahlian dan edukasi

Ada juga yang menggunakan Twitter untuk mengedukasi pengikutnya. Selain menunjukkan karya seni terbarunya, dia berbagi ilmu dan tips terkait serta menyemangati audiens untuk berani menciptakan sebuah karya seni.

Tempat menemukan kegemaran baru

Sebagai media sosial berbasis minat, pengguna Twitter selalu mengikuti perkembangan terkini untuk hal-hal yang menjadi kegemaran mereka. Pengguna dapat selalu menemukan inspirasi.

Mewujudkan inisiatif sosial virtual menjadi nyata

Pandemi Covid-19 memunculkan banyak inisiatif sosial di Twitter dan tidak sedikit pula yang kemudian berujung pada aksi nyata.

Referensi audiens untuk beragam topik

Twitter juga menjadi tempat audiens untuk mencari referensi soal film, wisata, dan konten-konten lucu.

Mulai dari diskusi yang serius dan inspirasional, hingga konten humor khas pengguna Indonesia yang sangat menghibur; semuanya ada di Twitter.

Seperti diketahui, kehadiran fitur uji coba terbaru “Tweet Suara” atau Voice Tweet memberikan sentuhan baru pada sebuah Tweet. Fitur ini memiliki kemampuan untuk merekam suara selama 140 detik.

Untuk saat ini, Tweet Suara baru dapat digunakan oleh sekelompok pengguna dengan perangkat iOS. Jangan risau, dalam beberapa minggu mendatang, fitur ini akan dapat digunakan oleh semua orang yang menggunakan perangkat iOS.

Setiap orang akan dapat melihat (mendengar) Tweet suara ini dan membalas. Apakah Anda sudah mencoba fitur ini?

Related

News 2393201475909788918

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item