Ini 5 Tips Memanfaatkan Khasiat Garam untuk Bersihkan Wajah dari Jerawat

Ini 5 Tips Memanfaatkan Khasiat Garam untuk Bersihkan Wajah dari Jerawat, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kesehatan kulit wajah dan muka tentunya jadi modal berharga untuk penampilan kita yang dapat menambah rasa percaya diri. Namun terkadang, banyak sekali masalah pada kesehatan wajah dan kulit muka yang kerap jadi problem dalam keseharian kita.

Kondisi wajah yang berjerawat serta bintik hitam usai terpapar debu dan polusi setelah seharian beraktivitas di luar rumah.

Tapi, kini ada tips mudah untuk bisa membersihkan gangguan jerawat dan bintik hitam pada wajah hanya dengan bermodal garam dan bahan campuran sederhana lainnya.

Berikut 5 tips membersihkan wajah dari jerawat dan bintik hitam yang dilansir akun Instagram info kesehatan dan psikologi, @mediasehatku:

Gunakan garam campur air mawar

Setengah sendok garam dapur halus dicampur dengan 1 sendok makan air mawar, lalu aduk hingga tercapur merata.

Cara menggunakannya yakni dengan hanya cukup mengoleskan campuran garam dengan air mawar tersebut secara merata, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Gunakan garam campur gula

Caranya dengan campurkan ½ sendok makan garam dan gula pasir, lalu tambahkan sedikit air dan gosok-gosokan pada kulit secara merata selama 10-15 menit.

Gunakan garam campur madu

Selain dapat menghilangkan jerawat, komedo dan plek hitam, ternyata cara ini juga dapat sekaligus memutihkan dan melembabkan kulit wajah.

Caranya yaitu: Campurkan satu sendok makan madu dengan setengah sendok makan garam, lalu gosokan pada bagian kulit wajah secara merata.

Diamkan selama 10-15 menit dan bersihkan dengan air dingin atau air es.

Gunakan garam campur lemon

Caranya yaitu, campurkan setengah sendok makan garam dengan satu sendok air perasan lemon. Kemudian oleskan secara merata dan gosok secara perlahan pada bagian kulit yang bermasalah.

Lalu bersihkan dengan air hangat dan ulangi lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit yang terbuka.

Gunakan garam campur pasta gigi mint

Oleskan sedikit pasta gigi mint pada kulit yang bermasalah. Pada saat pasta masih dalam keadaan basah, lakukan pemijatan secara perlahan pada area permukaan wajah dengan menggunakan garam halus.

Lakukan teknik pemijatan dengan arah ke atas.

Related

Tips 8723302410892559880

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item