Ini Prediksi Terbaru Soal Kapan Vaksin Corona Ditemukan

Ini Prediksi Terbaru Soal Kapan Vaksin Corona Ditemukan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ahli Kesehatan dari Perancis menyebut kecil peluang vaksin Covid-19 yang dikembangkan saat ini akan 100% efektif menghadapi virus corona. Sebagai langkah antisipasinya social distancing (jaga jarak sosial) harus diterapkan secara ketat.

"Vaksin dikembangkan selama bertahun-tahun. Benar bahwa ada upaya yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengembangkan vaksin, tetapi saya akan sangat terkejut jika kita memiliki vaksin yang efektif pada 2021," ujar ahli Epidomologist Perancis, Arnaud Fontanet.

Dia menambahkan, kendati mungkin memiliki satu vaksin yang berfungsi secara parsial, namun ini sangat jauh dari akhir krisis. Karena itu, ia meminta agar masyarakat hidup dengan virus ini dan mencoba menerapkan disiplin yang lebih ketat.

"Musim panas ini, marilah kita terapkan jaga jarak (physical distance)!" ujar Arnaud Fontanet, seperti dikutip dari South China Morning Post.

Sekelompok dokter terkenal pun menyerukan kepada pemerintah untuk mengenakan masker di dalam gedung-gedung publik sebagai upaya untuk mencegah gelombang kedua virus corona.

Arnaud Fontanet mengatakan risiko utama munculnya kluster virus baru adalah di ruang terbatas, seperti di kapal pesiar, kapal perang, ruang olahraga, diskotik, rumah jagal, akomodasi perumahan pekerja migran dan tempat-tempat ibadah.

Pada hari Rabu, pemerintah Prancis mengatakan sedang bersiap menghadapi gelombang kedua Covid-19, tetapi alih-alih memaksakan lockdown (penguncian) nasional lainnya, mereka akan menggunakan langkah-langkah bertarget seperti mengikatkan soal tetap di rumah atau penutupan bisnis.

Related

Science 3796007108814196042

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item