Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 3 Kali dalam Seminggu, Ini Kata Gubernur Anies

Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 3 Kali dalam Seminggu, Ini Kata Gubernur Anies  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kasus positif corona harian di DKI Jakarta pecah rekor 3 kali dalam seminggu. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk tidak menganggap enteng pandemi.

"Dinas kesehatan melaporkan angka kasus baru yang muncul di Jakarta dan dalam seminggu terakhir ini kita tiga kali mencatat rekor baru. Hari ini adalah yang tertinggi sejak kita menangani kasus di Jakarta, ada 404 kasus baru. Tidak boleh dianggap enteng," kata Anies dalam keterangannya di YouTube. 

Anies menyebut kasus-kasus yang ditemukan sebagian besar adalah hasil active case finding. Bukan menunggu kasus terjadi, lalu dites.

"Artinya kita tidak menunggu pasien di fasilitas kesehatan tapi puskesmas kita mengejar kasus positif di masyarakat. Jadi, bukan kita pasif," tutur dia.

Hal ini penting sebagai upaya pemutusan penularan corona. Dengan tracing masif, orang yang positif bisa isolasi mandiri.

"Tetapi angkanya tetap tinggi, nah walaupun kita sudah melakukan peningkatan kemampuan testing. Saat ini tes PCR di Jakarta per minggu itu sudah tiga kali lipat dari standar yang ditetapkan WHO," ungkapnya.

"Dan kita akan terus meningkatkan kapasitas testing itu. Bahkan, tes PCR itu positif ratenya selama ini itu berkisar sekitar 5 persen," sambung Anies.

Related

News 8523666267121904919

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item