Kisah Menegangkan Nenek 82 Tahun Bertarung Lawan Beruang

Kisah Menegangkan Nenek 82 Tahun Bertarung Lawan Beruang, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seorang nenek berusia 82 tahun di Jepang jadi viral karena bertarung melawan beruang hitam Asia sendirian. Aksi bela dirinya itu pun membuat kisahnya dimuat di saluran televisi lokal Jepang, Nippon Television.

Serangan beruang yang menimpa perempuan bernama Rumiko Sasaki itu terjadi pada Kamis (16/7). Saat itu, ia dan suaminya sedang berkebun di halaman belakang rumah mereka di Prefektur Hiroshima ketika tamu yang tidak diundang tiba-tiba muncul.

Sasaki mengaku, dia tidak memperhatikan kehadiran beruang. Ia hanya melihat beruang itu mengayunkan cakar ke wajahnya ketika suami Sasaki berteriak memperingatkannya tentang bahaya yang datang.

"Ketika saya berdiri, ada seekor beruang berdiri di sana, dan itu datang tepat pada saya, mengarah tepat ke wajah saya," kata Sasaki kepada Nippon Television.

"Saya berteriak dan melemparnya hingga membuatnya terbang. Saya pikir saya memukulnya beberapa kali juga. Kemudian dia lari," sambungnya.

Sasaki menambahkan, beruang itu hanya berjarak 1,5 meter dari tempat dia berdiri. Dari serangan tersebut, ia mengalami sedikit luka di wajahnya, meski tidak terlalu parah.

Menurut laporan Mothership, asosiasi perburuan lokal beruang bernama "Kuma Rangers" menyebut bahwa setidaknya ada 252 penampakan beruang di Prefektur Hiroshima sejak April 2020. Namun, kasus yang menimpa Sasaki merupakan pertama kalinya seekor beruang menyerang manusia.

Untuk mengatasi kemunculan beruang, asosiasi telah membuat kandang tangkapan di hutan. Mereka juga telah berpatroli di daerah tersebut.

Beruang hitam Asia bukanlah pemandangan yang langka bagi warga di pedesaan Jepang. Pada tahun 2016, seorang nelayan Jepang berusia 63 tahun dilaporkan bertarung dengan beruang setinggi 190 cm. Ia berhasil membuat beruang yang menyerangnya mundur dengan karate, setelah sempat beberapa kali mendapat serangan ke matanya.

Related

News 5190474377301205445

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item