Korsel Beli Minyak tapi Belum Juga Bayar, Iran Ancam ke Jalur Hukum Internasional

Korsel Beli Minyak tapi Belum Juga Bayar, Iran Ancam ke Jalur Hukum, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Berita mengejutkan datang dari Korea Selatan. Negeri Kpop ini dikabarkan belum membayar utang pembelian minyak dari Iran.

Hal ini dilaporkan KBS News, Senin kemarin. Tak tanggung-tanggung, utang yang belum dibayar berjumlah US$ 7 miliar dolar (setara Rp 103 triliun).

Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Seyyed Abbas Mousavi, Iran bahkan tak segan menuntut Korsel ke jalur hukum. Termasuk ke pengadilan internasional.

"Jika Korsel tulus dan menghormati komitmen dengan Iran, dana tersebut harusnya dicairkan," tulis media tersebut mengutip Iran.

Keluhan senada juga dikeluarkan Presiden Iran Hassan Rouhani. Iran pun akan memanggil Duta Besar Korsel di Teheran untuk meminta konfirmasi.

Sementara itu, Korsel tak bisa melakukan hal tersebut karena terjebak sanksi AS. Negara Paman Sam akan menerapkan sanksi ekonomi dan dana tersebut akan disita.

Related

News 1062968215950021759

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item