Oppo dan iQoo Bikin Pengisi Daya Cepat, Baterai Langsung Terisi Penuh dalam 15 Menit

Oppo dan iQoo Bikin Pengisi Daya Cepat, Baterai Langsung Terisi Penuh dalam 15 Menit,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Vendor smartphone asal China, Oppo dan iQoo, akan segera membawa teknologi pengisi daya super cepat yang bisa isi penuh baterai ponsel 4.000 mAh dalam 15 menit.

Untuk melakukan pengisian daya secepat itu, Oppo dan iQoo menggunakan teknologi pengisi daya 125 Watt.

Melalui akun Twitternya, Oppo menggoda warganet dengan mengunggah video yang berisi animasi peralihan 65W ke 125W. Unggahan ini menunjukkan bahwa Oppo akan mengusung teknologi super fast charging 125W.

Dalam unggahan itu, Oppo juga mengumumkan akan memperkenalkan pengisian daya 125W pada 15 Juli mendatang. Pengisian daya super ini akan diiringi dengan perkenalan ponsel yang kompatibel dengan kecepatan pengisian daya.

Pembuat smartphone gaming, iQoo juga  telah mengumumkan teknologi pengisian cepat 120W yang disebut 'FlashCharge 120W'.

iQoo juga mengatakan teknologi baru akan segera diproduksi massal. Perusahaan  juga akan meluncurkan smartphone pertama yang kompatibel dengan pengisian daya cepat 120W pada bulan Agustus.

Pengisi daya super cepat 120W akan diberi arus listrik 20V dan 6A. Teknologi dapat mengisi  baterai 4.000 mAh dari nol hingga penuh hanya dalam 15 menit dan pengisian 5 menit dapat mengisi 50 persen baterai.

Sebagai perbandingan, pengisian cepat 65W dapat mengisi baterai 4000 mAh dalam waktu sekitar 27 menit.

Kedua perusahaan pun mulai membuat 'teaser' di medsos untuk memperkenalkan pengisian daya di atas 100W yang akan membuat patokan pengisian daya baru di dunia.

Beberapa hari yang lalu,  Realme dikabarkan juga sedang mengerjakan teknologi pengisian 120W Ultra Dart. Tak lama kemudian, Oppo dan iQoo juga turut mengumumkan teknologi super fast charging.

Dilansir dari TechRadar, ponsel itu akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Apabila betul Oppo akan meluncurkan pengisian daya super, teknologi ini akan membawa patokan dan standar baru pengisian daya ponsel pintar di seluruh dunia.

Pada vendor ponsel berlomba-lomba di sektor pengisian daya super cepat sebab pasar membutuhkan hal itu, seperti dilaporkan GizChina. Vendor berusaha untuk menjaring konsumen dengan memberikan kecepatan pengisian daya ponsel.

Related

Smartphone 5129532591601513501

Recent

item