Penggemar Harry Potter Kecewa dengan Pernyataan JK Rowling

Penggemar Harry Potter Kecewa dengan Pernyataan JK Rowling, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Dua situs terbesar penggemar Harry Potter yakni The Leaky Cauldron dan Mugglenet menghapus tautan (link) ke situs pribadi pengarang serial novel penyihir tersebut, JK Rowling.

Bukan hanya menghapus link, dua situs itu juga menyatakan setop menggunakan foto-foto JK Rowling atau menuliskan pencapaian-pencapaian dia yang tak terkait dengan Dunia Sihir.

Dalam sebuah pernyataan bersama, seperti dikutip Reuters, kedua situs mengatakan alasan mereka melakukan itu adalah pandangan Rowling atas "kaum termarjinalkan melenceng dari pesan penerimaan dan penguatan yang mereka baca di buku Harry Potter dan yang dijunjung oleh komunitas Harry Potter."

Seperti diketahui, pada Juni lalau, Rowling membuat esai panjang yang memaparkan penelitian dan keyakinannya tentang masalah-masalah transgender. Ia juga memberikan contoh-contoh dan menganggap tuntutan para aktivis transgender berbahaya bagi perempuan. Esai itu banyak dikritik oleh kelompok advokasi LGBTQ sebagai memecah belah dan fobia transgender.

Dua situs penggemar, yang sama-sama memiliki lebih dari satu juta pengikut Facebook, mengatakan mereka merasa sulit untuk berbicara menentang JK Rowling karena mereka telah mengagumi karyanya begitu lama. Namun mereka mengatakan "akan salah jika tidak menggunakan platform kami untuk menangkal bahaya."

"Meskipun kita tidak memaafkan penganiayaan yang diterima JKR (Rowling) karena menyiarkan pendapatnya tentang orang-orang transgender, kita harus menolak kepercayaannya," kata mereka. 

Perwakilan JK Rowling menolak untuk mengomentari pernyataan tersebut.

Related

News 4747424416587335843

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item