Perasaan Insecure (Rendah Diri) Bisa Merusak Hubungan, Ini 3 Penyebabnya

Perasaan Insecure (Rendah Diri) Bisa Merusak Hubungan, Ini 3 Penyebabnya,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Percaya pada diri sendiri sangat bagus untuk mengetahui diri sejati, dan itu memungkinkan kamu untuk melihat nilai pada diri. Hal itu juga menyebabkan orang lain percaya pada kamu, membawamu kepada kesuksesan, dan kamu pastinya merasa lebih bahagia! 

Kepercayaan diri juga penting untuk hubungan yang sehat. Menjadi insecure (rendah diri) dapat mendorong pasanganmu menjauh. Dilansir dari Working Woman, berikut alasannya. 

Rasa insecure membuat pacarmu merasa mati 

Ketika satu orang dalam suatu hubungan memiliki pendekatan hidup yang lebih mandiri, itu dapat menyebabkan pasangan yang lebih tergantung merasa tercekik.

Hal tersebut akan membuat si pasangan yang tergantung ini selalu merasa membutuhkan pasangannya, dan rasa tercekik itu juga bisa dirasakan oleh pasangan yang mandiri tersebut karena terlalu dibutuhkan oleh pasangannya. 

Ada baiknya kedua belah pihak saling refleksi diri, untuk tidak terlalu mandiri dan tidak terlalu tergantung. 

Rasa insecure yang ekstrem merusak hubungan lainnya 

Saat kamu merasa insecure, kamu bisa menjadi "lekat" dengan seseorang. Kamu mungkin merasa terluka secara emosional jika pasangan ingin menghabiskan waktu bersama rekan kerja, teman, atau keluarga mereka.

Dengan memberi kesan bahwa kamu tidak suka dia bermain dengan rekannya, itu dapat membuat hubungan jadi tegang. Selain itu, hubungan pasanganmu dan rekan atau temannya juga bisa saja merenggang karena kamu terus melarang dia untuk sekadar hangout dengan mereka. 

Mendorong pasangan menjauh  

Penelitian menunjukkan bahwa justru ketika kamu merasa insecure, kamu akan meremehkan orang-orang yang dekat dalam hidupmu. Tidak peduli seberapa positif perasaan mereka terhadapmu. 

Rasa insecure yang mengganggu juga akan membuat kamu sedih atas masalah yang mungkin tidak ada. Hal tersebut dapat menguras tenaga bagi pasangan yang ragu-ragu untuk berbicara, akhirnya berbicara secara pasif-agresif. Pada akhirnya bisa membuat dia menjauh dari hubungan.

Related

Relationship 8787212145247800839

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item