Rumah Sakit Terbakar, 7 Pasien Covid-19 Tewas Terpanggang

Rumah Sakit Terbakar, 7 Pasien Covid-19 Tewas Terpanggang,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Tujuh pasien Covid-19 tewas terpanggang dalam kebakaran yang terjadi di unit perawatan intensif sebuah rumah sakit di Alexandria, Mesir, Senin kemarin.

Menyadur The Hindu, nyala api diduga berasal dari bangsal pasien virus Corona Rumah Sakit Badrawy. Enam pria dan seorang wanita tewas dalam kejadian itu.

Departemen Perlindungan Sipil Mesir menyebut kebakaran terjadi akibat arus pendek. Laporan awal polisi menyebut api bermula dari korsleting listrik di perangkat pendingin udara (AC).

Para petugas rumah sakit dikatakan tak bisa berbuat banyak untuk mengevakuasi pasien yang terjebak usai mendengar AC meledak di bangsal.

"Hanya dalam beberapa detik, ada kebakaran besar dan tidak ada pekerja yang dapat mengendalikan situasi karena penyebaran yang cepat," tulis pernyataan Rumah Sakit Badrawy dikutip The Hindu.

Insiden kebakaran itu membuat standar keselamatan dan peraturan kebakaran di berbagai rumah sakit Mesir dipertanyakan.

Pasalnya, kebakaran serupa juga terjadi di pusat isolasi Covid-19 di ibu kota Kairo, Mei lalu, kendati tak sampai merenggut korban jiwa.

Isu kurangnya standar keselamatan di berbagai rumah sakit Mesir membuat penanganan Covid-19 di negara itu semakin sulit.

Rumah sakit telah dibanjiri pasien Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir, sementara Mesir justru mencabut berbagai pembatasan sosial untuk menekan penyebaran Covid-19 sejak Sabtu (27/6/2020).

Hingga Senin, Kementerian Kesehatan Mesir melaporkan 1.566 infeksi, termasuk 83 kematian, sehingga totalnya menjadi 66.754 kasus dan 2.872 kematian.

Related

News 3284716162183003276

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item