Viral! Ada Orang Koleksi Ribuan Kartu SIM Ponsel, Warganet Takjub

Viral! Ada Orang Koleksi Ribuan Kartu SIM Ponsel, Warganet Takjub, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Mengoleksi kartu SIM HP dalam jumlah banyak pernah dilakukan oleh generasi 90-an dan generasi 80-an pada masa lampau. Penampakan kartu SIM HP yang terlampau banyak ini membuat warganet nostalgia sekaligus curiga.

Akun fanspage Facebook bernama Rakyat +62 membagikan postingan dengan penampakan yang bikin salfok.

Postingan dibagikan dengan caption bertuliskan "Waktu SD ganti kartu 3X seminggu".

Dalam postingan, terlihat ratusan atau mungkin tembus ribuan kartu SIM HP yang dimasukkan ke dalam toples serta plastik berukuran cukup besar.

Kita bisa melihat banyaknya kartu SIM di dalam genggaman tangan orang yang mengoleksinya.

Banyak warganet yang mengenang masa-masa di mana mereka tidak dibatasi dalam membeli kartu SIM HP.

Namun ada juga warganet yang curiga bahwa kartu tersebut dikoleksi oleh oknum "mama minta pulsa" atau bahkan disalahgunakan.

Ketika generasi 90-an remaja dan Nokia masih menjadi "Raja HP", mereka memang gemar mengoleksi kartu SIM meski tidak sebanyak yang ada di gambar.

Bahkan beberapa di antara mereka dengan bangga memanfaatkan bekas tempat kartu SIM menjadi gantungan kunci.

Tetapi mengingat bentuknya berukuran cukup kecil, maka warganet mengasumsikan bahwa kartu SIM ini masih dikoleksi untuk tujuan lain. Bisa saja orang tersebut bukan mengoleksi, melainkan mengepul untuk mencari emas.

Sebagai informasi, di dalam sirkit kartu SIM atau ponsel memang mengandung emas meski sangat sedikit. Beberapa perusahaan swasta bahkan beroperasi khusus untuk mengumpulkan emas dengan melebur ratusan ribu hingga jutaan kartu SIM untuk diambil emasnya.

Cukup unik, postingan di atas membuat warganet heboh setelah mendapatkan lebih dari 4.800 Like dan dibagikan lebih dari 200 kali.

Penampakan kartu SIM dalam jumlah banyak ini mendapatkan beragam komentar dari warganet.

Related

Smartphone 2713193523638951188

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item