WHO Desak Semua Negara Serius Tangani Corona, karena Kasus Terus Meningkat

WHO Desak Semua Negara Serius Tangani Corona, karena Kasus Terus Meningkat, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendesak negara yang dilanda wabah virus corona untuk serius dalam mengatasi masalah tersebut. Desakan mereka sampaikan karena menurut penilaian WHO, sekarang ini banyak negara mengabaikan penyebaran virus corona.

Padahal secara data, belakangan ini kasus infeksi virus corona dan kematiannya terus meningkat. "Terlalu banyak negara mengabaikan data. Orang perlu bangun. Data tidak bohong, situasi di lapangan tidak bohong," kata direktur kedaruratan WHO Michael Ryan seperti dikutip dari AFP.

Virus corona merebak di China pada akhir 2019 lalu. Sekarang, virus sudah menyebar ke negara di hampir seluruh bumi.

Sampai sekarang, virus sudah menginfeksi 10,8 juta orang dan menewaskan 521 ribu di seluruh dunia.

Dari kasus tersebut, Benua Amerika merupakan wilayah yang mengalami pukulan paling telak dengan sebagian besar kasus dan kematian tercatat di Amerika Serikat, dan dengan jumlah yang meroket di beberapa negara di Amerika Latin.

Ryan mengatakan di tengah desakan yang disampaikan tersebut WHO menyadari ada masalah lain di balik penyebaran virus corona, yaitu ekonomi. Penyebaran virus corona belakangan ini telah menekan ekonomi banyak negara.

Karena itu, demi mengurangi tekanan ekonomi, sejumlah negara mulai melonggarkan kebijakan yang telah mereka ambil demi menekan penyebaran virus corona, termasuk lockdown.

"Ada alasan ekonomi yang bagus bahwa negara-negara perlu mengembalikan ekonomi mereka. Ini bisa dimengerti, tetapi mereka tidak bisa mengabaikan masalahnya. Masalah corona ini tidak akan hilang secara ajaib," katanya.

Related

News 2509501178386779696

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item