Aksi Mulia Badut Jalanan di Jogja, Rawat dan Bantu 300 Pasien Gangguan Jiwa

Aksi Mulia Badut Jalanan di Jogja, Rawat dan Bantu 300 Pasien Gangguan Jiwa, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sebuah aksi yang dilakukan oleh seorang pria di Jogja menyentuh hati para netizen. Pasalnya seorang pria yang berprofesi sebagai badut jalanan mengabdikan tak hanya untuk keluarganya sendiri melainkan juga untuk 300 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di sebuah panti. 

Postingan yang diunggah oleh akun Twitter @kitabisacom ini lantas mencuri perhatian netizen. Dalam video yang diunggah pada 29 Juli 2020 lalu, tertulis, 
"Video ini bakal bikin persepsimu tentang badut di jalanan berubah. Salut banget buat Mas Rinno!"

Di video pendek tersebut tampak seseorang berprofesi sebagai badut jalanan yang diketahui bernama Rinno. Mencari nafkah seharian dengan profesi tersebut tidak membuatnya malu. Setiap harinya ia akan ada di jalan lengkap dengan kostum boneka perempuan dan mulai menghibur pengguna jalan. 

Bekerja seharian dibawah terik dan pengapnya kostum tersebut, Rinno dalam sehari memperoleh penghasilan sebesar Rp 20.000. Ternyata, ia tak hanya menafkahi keluarganya saja, ia juga rupanya membantu merawat dan memberi makan 300 ODGJ.

Tak sampai di situ, sosok dermawan tersebut bahkan juga sempat menggadaikan barang miliknya hanya untuk memenuhi kebutuhan di panti. Bahkan di masa pandemi pun dia tetap berbagi kepada orang-orang. Tampak, ia dalam video tak malu menyuapi ODGJ bahkan berinteraksi di dekat mereka sembari mereka makan. 

"Berbagi itu nggak ada ruginya, nggak bikin kita jadi miskin," kata Rinno singkat dalam video itu.

Video tersebut mendapat banyak tanggapan dari wargane. Banyak yang mengapresiasi aksi baik Rinno yang tetap berbagi meski dalam kondisi yang terbatas. 

"Kalo kayak gitu sih Kamu gak akan pernah jadi miskin Mas Rinno. Kamu akan semakin kaya raya dengan berkah dan pahala dan rejeki yang pastinya nanti akan balik ke kamu berkali kali lipat. SEHAT TERUS," tulis akun @ayiSANTOSO.

"Perjuangan untuk sesama yang tak pernah kenal lelah, Salut banget buat Mas Rinno!," kata @daddy_suryana

Hingga berita ini diturunkan, belum ada respons dari pengunggah video tersebut.

Related

News 6205011959431371674

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item