Aturan Baru, Anjing di Jerman Harus Diajak Jalan-jalan Dua Kali Sehari

Aturan Baru, Anjing di Jerman Harus Diajak Jalan-jalan Dua Kali Sehari, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Para pemilik anjing peliharaan di Jerman sekarang harus membawa anjing mereka jalan-jalan dua kali sesuai aturan hukum yang baru. Undang-undang ini masih kontroversi di masyarakat.

Dikutip dari mirror.co.uk, di Jerman ada sekitar 9,4 juta anjing peliharaan yang seharusnya tidak boleh hanya dikurung di rumah, tetapi harus diajak ke luar rumah setidaknya satu jam per hari. Akan tetapi, tidak semua orang setuju hingga memicu perdebatan apakah perlu pemerintah terlibat dalam hal ini.

Menteri Pertanian Jerman, Julia Kloeckner, sebelumnya pada pekan ini mengumumkan pihaknya telah mengambil masukan dari ahli dan memperkenalkan sebuah undang-undang baru. Aturan hukum ini guna memastikan anjing-anjing peliharaan ini bisa berjalan-jalan atau berlarian di ke taman setidaknya dua kali sehari.

“Hewan-hewan peliharaan ini bukan mainan yang bisa dipeluk. Kebutuhan mereka juga harus diperhatikan,” kata Kloeckner.

Menurut Kloeckner, anjing peliharaan harus mendapatkan olahraga yang cukup dan tidak boleh dibiarkan sendirian untuk jangka waktu yang lama. Diperkirakan satu dari lima rumah keluarga di Jerman memiliki satu anjing peliharaan.

“Wajib bagi pemilik anjing membawa hewan peliharaannya jalan-jalan? Sampah!,” demikian bunyi opini di surat kabar Bild.

Udo Kopernik, Juru bicara VDH German Dog mengatakan hampir sebagian besar pemilik hewan peliharaan anjing menertawakan aturan baru itu. Sebab mereka merasa sudah menghabiskan cukup waktu berjalan-jalan dengan anjing peliharaan mereka.

“Satu peraturan untuk semua anjing mungkin baik, namun tidak realistis,” kata Kopernik.     

Pelatih anjing, Anja Striegel, mengatakan olahraga yang dibutuhkan oleh seorang anjing itu tergantung dari kesehatan, umur dan perkembangan anjing. Untuk anjing yang masih muda, berjalan selama dua jam akan membuatnya lebih sehat dan menghindari masalah jantung.

Anjing peranakan asal Jerman, German Shepherd, sangat terkenal. Begitu pula anjing bertubuh panjang, Dachshund.

Masih belum diketahui bagaimana pelaksanaan undan-undang baru itu nantinya. Kementerian Pertanian Jerman mengatakan 16 pemerintah negara bagian akan bertanggung jawab dalam pelaksanaan aturan ini, namun tidak dijelaskan bagaimana mereka memberlakukannya.

Related

News 8677730506707330113

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item