Berapa Jumlah Pengguna Facebook dari Seluruh Dunia? Jawabannya Bikin Kaget

Berapa Jumlah Pengguna Facebook dari Seluruh Dunia? Jawabannya Bikin Kaget   naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Facebook melaporkan telah memiliki 2,7 miliar pengguna aktif bulanan pada kuartalan yang berakhir Juni 2020. Angka ini meningkat 12% dari tahun sebelum.

Jika digabungkan antara aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp, Facebook Group memiliki pengguna aktif lebih dari 3 miliar user. Ini jadi pertama kali perusahaan punya pengguna aktif bulanan sebanyak itu.

Hal yang mencengangkan lainnya adalah pendapatan perusahaan tumbuh 11% menjadi US$18,7 miliar di tengah lesunya dunia usaha karena pandemi virus corona dan beberapa negara maju jatuh ke jurang resesi.

Facebook mengatakan jumlah pengguna aktif harian dan bulanannya "mencerminkan peningkatan keterlibatan ketika orang-orang di seluruh dunia tak bergerak dan menggunakan produk kami untuk terhubung dengan orang-orang dan organisasi yang mereka pedulikan," ujar Facebook, seperti dikutip dari CNN International.

Namun pertumbuhan jumlah pengguna ini bisa berkurang atau bergerak mendatar (flat) pada tiga bulan mendatang atau kuartal berikutnya saat masyarakat sudah mulai beraktivitas di luar rumah dan lockdown wilayah dilonggarkan.

"Sejak Covid-19 muncul, orang-orang telah menggunakan layanan kami untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga yang tidak dapat mereka temui secara langsung, dan untuk menjaga bisnis mereka berjalan secara online bahkan ketika toko-toko fisik ditutup," kata CEO Facebook Zuckerberg.

"Dalam banyak hal di tengah periode yang sangat sulit ini, bagi orang-orang di seluruh dunia, layanan kami sekarang lebih penting daripada sebelumnya."

Related

News 2606418730261554279

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item