Botol Berisi Surat Terapung di Laut, dan Kembali ke Penulisnya Setelah 35 Tahun

Botol Berisi Surat Terapung di Laut, dan Kembali ke Penulisnya Setelah 35 Tahun, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seorang pendayung kayak menemukan botol berisi surat yang mengapung di Sungai Delaware, Amerika Serikat. Kapsul waktu itu kemudian kembali ke penulisnya setelah 35 tahun berlalu.

Brad Wachsmuth melihat botol itu pada 8 Agustus 2020, beberapa hari setelah Badai Tropis Isaias menyapu daerahnya. Ia mengira botol yang terapung di air sekitar tiga kilometer di lepas pantai Sungai Broadkill itu adalah sampah.

"Seperti yang biasa kami lakukan sebagai pendayung kayak, kami sering memungut sampah dari air kapanpun kami bisa,” kata dia kepada WBOC-TV pekan ini.

Tetapi, teman Wachsmuth melihat ada sesuatu di dalam botol yang dikira sampah itu. Mereka lalu mengambil surat yang ditulis oleh Cathi Riddle dan sepupunya Stacey Wells tertanggal 1 Agustus 1985 tersebut.

Di situ tertulis hewan peliharaan keluarga Riddle dan Wells. Keduanya juga menuliskan pertanyaan untuk siapapun yang kelak membaca surat tersebut apakah mereka juga punya hewan peliharaan. Di suratnya, Riddle dan Wells juga menceritakan pengalaman masa kecil mereka.

Wachsmuth memutuskan untuk membawa surat itu ke Milton Historical Society. Seorang kurator kemudian menghubungi keluarga Riddle dan menghubungkannya dengan Wachsmuth.

Riddle masih tinggal beberapa kilometer dari Milton. Wachsmuth akhirnya bisa mengembalikan surat itu padanya pada Kamis (20/8) lalu.

Riddle mengaku terkejut bahwa suratnya di dalam botol berada di perairan yang sama setelah beberapa dekade badai dan pasang surut air melanda daerah tersebut. Namun, Riddle mengatakan, mungkin itu adalah takdir.

“Sepupu saya dan saya tinggal di pantai dan kami memutuskan untuk menulis surat itu lalu melarungnya serta melihat seberapa jauh surat itu pergi,” kata Riddle.

Botol berisi surat itu mungkin tidak melakukan perjalanan terlalu jauh dari tempat tinggalnya. Akan tetapi, bisa jadi ia telah berkeliling dunia dan kembali lagi ke situ.

Related

World's Fact 1955774532662875228

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item