Brompton Diburu Hingga Ujung Dunia, Ini 3 Fakta Unik Sepeda Mahal Itu

Brompton Diburu Hingga Ujung Dunia, Ini 3 Fakta Unik Sepeda Mahal Itu, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Cuitan akun @kismin666oys di Twitter sempat viral. Lewat tangkapan layar terlihat bahwa sepeda lipat berharga selangit itu ludes. “Beli Brompton online di semua toko di Jerman ditutup. Karena banyak orang +62 yang borong," tulis keterangan dalam foto yang diunggah @kismin666oys.

Tangkapan layar itu menuliskan bahwa ada orang asing yang bertanya bagaimana keadaan Indonesia. Tulisan dalam Bahasa Inggris itu pun bertanya mengapa orang Indonesia mencoba memborong setiap Brompton dari banyak negara di dunia dan membayar dengan harga yang gila.

Ia bercerita, Brompton Explore-nya sendiri baru saja terjual dengan harga US$ 4 ribu atau sekitar Rp 58 juta (kurs 14.500). Salah seorang temannya bahkan sedang mencari 15 Brompton untuk diboyong ke Indonesia. “Uang bukan masalah,” tulis akun itu

Hingga kini, cuitan akun @kismin666oys itu sudah disukai sebanyak 18,8 ribu dan diretweet oleh 10,6 ribu akun.

Sepeda Brompton memang sekarang sedang naik daun. Beberapa orang bahkan tidak segan merogoh kocek lebih dalam untuk membeli sepeda premium itu. Diawali terkuaknya kasus penyelundupan sepeda Brompton pada akhir 2019 lalu, sampai sekarang sepeda Brompton masih menjadi pembicaraan menarik bagi masyarakat.

Berikut 3 kejadian menarik terkait sepeda Brompton yang pernah menghebohkan masyarakat.

Sepeda Brompton curian asal Inggris dijual di situs Indonesia

Pada akhir bulan Juni lalu, publik dihebohkan dengan kabar beredarnya sepeda Brompton curian di situs jual beli Indonesia. Kabar tersebut disampaikan perusahaan Brompton di Inggris melalui surat kepada komunitas pemilik sepeda Brompton di Indonesia.

“Kami hendak memberikan pengumuman bahwa sepeda yang diiklankan di Indonesia tersebut adalah sepeda curian dari seorang pekerja kesehatan di Inggris,” tulis Brompton dalam surat tersebut.

Sepeda curian yang dimaksud, merupakan satu dari seribu sepeda Brompton seri “Wheels for Heroes” (WFH). Sepeda tersebut diproduksi khusus untuk para tenaga kesehatan di Inggris dan tidak diperjualbelikan.

Sepeda Brompton masuk cafe

Sebuah video menampilkan sejumlah orang membawa masuk sepeda Brompton ke dalam sebuah café di Semarang, Jawa tengah. Video tersebut beredar di media sosial pada pertengahan Juni lalu. aksi itupun direspon beragam oleh netizen. Banyak dari mereka yang menganggap aksi sekelompok orang tersebut tidak sopan dan tidak patut dicontoh.

Dipakai Ganjar Pranowo hingga Susi Pudjiastuti

Tidak hanya kalangan masyarakat umum, sepeda Brompton juga menarik perhatian para artis hingga pejabat Indonesia. Tercatat beberapa publik figur seperti Sandiaga Uno, Ganjar Pranowo, Susi Pudjiastuti, Ananda Mikola memiliki sepeda mahal itu
Menteri Keuangan, Sri Mulyani, pernah mempertanyakan rasa naik sepeda Brompton yang harganya ditaksir Rp 50 juta tersebut.

“Sepeda harga Rp 50 juta, bagaimana rasanya?" katanya saat konferensi pers dan menunjukkan barang bukti benda ilegal itu kepada awak media, Kamis, 5 Desember 2019.

Setelah kutipan, netizen justru memviralkan foto Sri Mulyani Indrawati dan suaminya, Tony Sumartono, menunggang sepeda lipat Brompton di media sosial belakangan ini. Dalam foto itu, Sri Mulyani terlihat berpose menaiki sepeda berwarna hitam, sedangkan Tony menunggang sepeda warna hijau.

Setelah dikonfirmasi, perwakilan Kementerian Keuangan mengatakan foto tersebut diambil saat acara sepeda santai dalam rangka menyambut Hari Oeang Republik Indonesia atau Hori pada 2017. Sepeda yang dinaiki Sri Mulyani ternyata bukan miliknya namun disediakan panitia.

Related

News 3973725597921786493

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item