Canggih, Ponsel Buatan Jepang Ini Tidak Bisa Dipakai Foto Bugil

Canggih, Ponsel Buatan Jepang Ini Tidak Bisa Dipakai Foto Bugil,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Hidup di zaman serba digital terkadang bisa sangat menakutkan. Kalian harus berhati-hati dalam memposting sesuatu agar tak merugikan diri di masa depan. Dalam hal sexting, misalnya. Tak peduli sudah seaman apapun langkah yang diambil, masih ada kemungkinan foto atau video bocor ke internet.

Untuk memastikan foto semacam itu tak tersebar, perusahaan Tone Mobile dari Jepang menciptakan HP yang takkan mengizinkan pengguna—khususnya anak di bawah umur—mengambil foto telanjang.

Ponsel Tone e20 memiliki fitur Smartphone Protection yang dapat mendeteksi ketika pengguna akan selfie tidak senonoh. Kamera akan terkunci dengan sendirinya. Karena tombolnya tidak bisa dipencet, otomatis pengguna juga tak bisa berfoto atau menyimpannya. Kemudian muncul notifikasi berbunyi, “Foto tidak bisa diambil karena mengandung konten tidak pantas”.

Tone Mobile tidak menyebutkan secara spesifik parameter yang digunakan untuk menentukan “foto tidak pantas”. Mereka hanya mengklarifikasi pengguna tidak bisa selfie bugil ketika Smartphone Protection aktif.

Meskipun demikian, bukan berarti Tone Mobile juga menentang sexting konsensual. Pengguna dewasa bisa menonaktifkan fitur ini. Smartphone Protection dikembangkan dengan tujuan melindungi pengguna di bawah umur dari paksaan mengirim foto bugil.

CEO Tone Mobile, Atsuki Ishida, berujar, fiturnya “memastikan anak-anak menggunakan ponsel dengan aman,” lapor Asahi Shimbun.

Ada aplikasi yang bisa menghubungkan gadget orang tua dengan Tone e20 milik anaknya. Mereka akan menerima notifikasi ketika pengguna mengambil foto tidak senonoh, serta waktu, lokasi dan gambar yang sudah diburamkan. Dilansir Sora News 24, Tone Mobile mengklaim fotonya akan dihapus setelah notifikasi terkirim.

Dibanderol 21.780 yen (setara Rp2,9 juta), Tone e20 tergolong kakiyasu alias HP canggih tapi murah.

Related

Technology 8426811304890535766

Recent

item