Gibran soal Pilkada Solo: Siapapun Musuhnya, Saya Siap Tempur

Gibran soal Pilkada Solo: Siapapun Musuhnya, Saya Siap Tempur, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menegaskan dirinya sudah siap untuk berkontestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo pada 9 Desember 2020 mendatang.

Gibran mengatakan akan berupaya mendapatkan simpati dan dukungan masyarakat untuk memenangkan pertarungan perebutan kursi orang nomor satu di Kota Solo itu.

"Intinya, siapapun musuhnya, saya siap tempur," kata Gibran usai bertemu dengan Megawati di kediaman Megawati, Jakarta.

Lebih lanjut, Gibran mengaku tak khawatir mengenai potensi pesaingnya, pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) yang berasal dari calon independen. Ia mengaku telah bersiap untuk melawan pasangan tersebut di Pilkada Solo. Pasangan Bajo disebut berpeluang besar melawan pasangan Gibran-Teguh Prakosa.

"Ya siap-siap saja, siap tempur," kata Gibran.

Pasangan bakal calon independen di Pilkada Solo, Bagyo Wahyono - FX Supardjo masih menghadapi kendala di proses verifikasi faktual dari KPU Solo.

Berdasarkan aturan, pasangan independen harus mendapat dukungan 35.700 warga Solo untuk memenuhi syarat pencalonan. Pasangan itu baru menyerahkan 35.142 KTP dukungan.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi faktual dukungan untuk pasangan BaJo.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan pihaknya hanya akan fokus terhadap instruksi partai untuk memenangkan Gibran-Teguh di Pilkada Solo.

"Mau ada calon independen mau partai lain, yang penting bekerja memenangkan kompetisi tanggal 9 Desember besok," kata Rudy.

Rudy memastikan nantinya pasangan Gibran-Teguh akan tetap blusukan menyapa warga Solo meski dalam kondisi pandemi virus corona (Covid-19). Nantinya, kampanye pasangan tersebut akan mengkombinasikan secara daring dan secara tatap muka langsung kepada masyarakat.

"Namun yang paling penting dari struktur pemenangan tim tetap jalan. beliau tetap jalan turun ke bawah iya. karena protokol kesehatan diterapkan juga," kata Rudy.

Related

News 6803170464075272946

Recent

item