Habib Rizieq: Soal Fotonya yang Tak Mempan Dibakar, sampai Koleksi Mobilnya

Habib Rizieq: Soal Fotonya yang Tak Mempan Dibakar, sampai Koleksi Mobilnya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sejak beberapa hari terakhir, nama Ketua Umum Front Pembela Islam atau FPI, Habib Rizieq Shihab, kembali menjadi sorotan. Sebab, sempat beredar video yang menampilkan fotonya tak mempan dibakar massa. Peristiwa ‘ajaib’ itu terjadi di depan gedung DPR pada 27 Juli 2020 lalu.

Terkait hal itu, Ketua Pesaudaraan Alumni atau PA 212, Slamet Maarif mengatakan, ada campur tangan Tuhan yang membuat foto tersebut kebal dari api.

"Ini menunjukkan kebesaran Allah SWT dan karomah Imam Besar Habib Rizieq Shihab," ujar Slamet Maarif dalam keterangnya kepada VIVA di Jakarta, baru-baru ini.

Berkat peristiwa itu, Front Pembela Islam, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama, dan PA 212 bakal menempuh jalur hukum dengan melaporkan seluruh kejadian tersebut kepada polisi. Mereka juga mengaku bakal mendesak penegak hukum untuk segera memproses pelaku penghinaan dan pelecahan terhadap Habib Rizieq secepat-cepatnya.

Sejak beberapa tahun terakhir, nama Habib Rizieq memang kerap mengisi kolom pemberitaan. Sebab, sosok yang kerap mengenakan pakaian serba putih itu acap tampil di tengah publik untuk menyuarakan aspirasi serta kritikannya terhadap pemerintah. Itulah mengapa, ia selalu menjadi perhatian masyarakat.

Selain sepak terjangnya sebagai Ketum FPI, gaya hidupnya juga kerap menarik dibicarakan. Salah satunya, kecintaan dia terhadap dunia roda empat.

Habib Rizieq: Soal Fotonya yang Tak Mempan Dibakar, sampai Koleksi Mobilnya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Saat masih aktif memimpin dan menghadiri kegiatan FPI, Habib Rizieq terpantau sering menaiki mobil Mitsubishi Pajero Sport. Menariknya, kendaraan itu menggunakan pelat nomor khusus yang mudah sekali dikenali, yakni B 1 FPI. Saat ini, kendaraan berjenis SUV itu berada di kisaran harga Rp490-700 jutaan.

Salah satu hal yang menjadi ciri khas Habib Rizieq saat berada di mobil tersebut ialah aksi menjulurkan kepala melalui atap yang terbuka. Sambil membelah kerumunan anggota, ia melambaikan tangan dan sesekali meneriakkan sebaris kata atau kalimat untuk memicu semangat mereka.

Selain itu, kendaraan lain yang kerap ia gunakan ialah mobil Amerika Serikat bernama Jeep Wrangler Rubicon. Menariknya, sama halnya seperti Mitsubishi Pajero Sport, mobil tersebut juga dilaburi kelir serba putih. Sehingga, nampak selaras dan pas dengan warna pakaian yang dikenakan dirinya dan para anggota FPI lain.

Namun menurut pengakuannya, mobil dengan harga Rp1 miliar lebih itu bukan miliknya, melainkan milik salah satu simpatisan yang sengaja dipinjamkan untuk memeriahkan pawai ulang tahun FPI ke-15.

Related

News 7918295403442366167

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item